Kecerdasan Buatan Dalam Industri Otomotif

Kecerdasan Buatan Dalam Industri Otomotif

Kecerdasan Buatan Dalam Industri OtomotifKecerdasan buatan dan mobil tanpa pengemudi sering kali merupakan topik yang saling melengkapi dalam teknologi. Sederhananya, Anda tidak dapat mendiskusikan satu hal tanpa yang lain.

Kecerdasan Buatan Dalam Industri Otomotif

Kecerdasan Buatan Dalam Industri Otomotif

rubiconraceteam – Meskipun kecerdasan buatan diterapkan di berbagai bidang dengan cepat, penggunaannya dalam industri otomotif masih menjadi topik hangat.

Produsen mobil menggunakan kecerdasan buatan di hampir semua aspek produksi mobil. Contoh AI dalam industri otomotif termasuk robot industri yang membuat kendaraan otonom dan mobil yang mengendalikan lalu lintas menggunakan pembelajaran mesin dan visi.
Meskipun setiap produsen mobil dan perusahaan induknya berlomba mengembangkan kecerdasan buatan dan teknologi self-driving, ada juga sejumlah perusahaan teknologi dan startup yang memiliki tujuan yang sama.

Meskipun banyak orang percaya bahwa kendaraan pribadi dan otonom adalah masa depan, kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin dapat diterapkan pada konstruksi kendaraan dan transportasi dalam banyak cara. Kecerdasan buatan pada mobil bertujuan untuk meningkatkan keselamatan kendaraan, meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan memberikan fitur konektivitas yang lebih baik kepada pengemudi.

Baca Juga : Cara Mempengaruhi Industri Otomotif Dalam AI

AI untuk Kendaraan Otonom
Mari kita mulai dengan gajah di dalam ruangan: kendaraan yang dapat mengemudi sendiri .

Banyak pembuat mobil besar yang sedang mengerjakan mobil otonom dan fitur mengemudinya sendiri, namun kami fokus pada perusahaan teknologi dan startup yang relatif muda yang membentuk ide kendaraan self-driving.

Baik teknologi mereka untuk transportasi umum, ride sharing, atau penggunaan pribadi, perusahaan-perusahaan berikut ini berada di garis depan dalam teknologi kendaraan otonom.

Menggunakan Kecerdasan Buatan pada Mobil: Magna International adalah perusahaan teknologi seluler dan pemasok otomotif yang menghadirkan kecerdasan buatan ke dalam sistem manufaktur dan penggerak otonomnya. Perusahaan mengatakan kecerdasan buatan akan memainkan peran penting dalam penerapan kendaraan otonom, khususnya dalam deteksi dan klasifikasi objek, yang membantu kendaraan mengenali kondisi cuaca, volume lalu lintas, dan batas kecepatan. Perusahaan juga menggunakan AI dalam proses produksi untuk memberikan informasi terperinci kepada pengguna manusia yang dapat meningkatkan pengambilan keputusan mereka selama produksi, dan menggunakan sistem pemeliharaan prediktif bertenaga AI untuk mengurangi produksi.

Cara menggunakan AI di mobil: Motional adalah perusahaan patungan antara Aptiv dan Hyundai Motor Group yang menggabungkan keahlian teknis dengan pengalaman dunia nyata untuk merancang teknologi mengemudi otonom yang mewujudkan potensi mobil tanpa pengemudi.

Teknologi mengemudi otonom perusahaan ini menggunakan tiga jenis sensor – LiDAR, radar, dan kamera – untuk selalu mengutamakan keselamatan, sehingga menghasilkan pilot taksi robot pertama di dunia dan yang mengoperasikan layanan taksi robot komersial yang telah menyelesaikan lebih dari 100.000 rekor perjalanan. tanpa sopir. dari awal. peristiwa kesalahan. Sejak tahun 2018, Motional telah bermitra dengan organisasi pemesanan kendaraan terkemuka Lyft, Via, dan Cox Automotive untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi otonom di seluruh dunia.

Menggunakan AI pada Mobil: Berdasarkan penelitian Google terhadap kendaraan tanpa pengemudi, Waymo kini menjadi perusahaannya sendiri, menciptakan kendaraan tanpa pengemudi yang dapat membawa orang dengan aman dari titik A ke titik B.

Baca Juga : Kecerdasan Buatan Dalam Permainan

Mengemudi lebih dari 20 juta kilometer secara mandiri, 360- Waymo teknologi persepsi derajat mendeteksi pejalan kaki, kendaraan lain, pengendara sepeda, perbaikan jalan, dan hambatan lainnya hingga jarak 300 yard.

Menggunakan AI pada Mobil: Sementara beberapa perusahaan melengkapi kendaraan yang ada dengan kemampuan mengemudi mandiri, Zoox menciptakan kendaraan otonomnya sendiri dari awal.

Mobil ini digunakan untuk membuat kendaraan robotik. Mirip dengan layanan ride-hailing saat ini seperti Uber atau Lyft, pengguna memanggil kendaraan Zoox untuk melakukan perjalanan menggunakan aplikasi ponsel cerdas mereka. Pada tahun 2023, Zoox melakukan perjalanan taksi robot pertamanya dengan penumpang di jalan umum.

Menggunakan AI pada Mobil: AutoX membuat kendaraan otonom ritel, mengerjakan armada taksi robot dan pengiriman bahan makanan tanpa pengemudi.

Kendaraan perusahaan menggabungkan perangkat lunak kecerdasan buatan, sensor, kamera waktu nyata, dan ribuan kilometer pengujian, baik virtual maupun nyata, untuk memastikan keputusan yang aman di jalan. AutoX meluncurkan layanan taksi robot di Tiongkok dan mendapat persetujuan untuk meluncurkan program percontohan taksi robot di California.

Menggunakan kecerdasan buatan pada mobil: Cruise, anak perusahaan General Motors, memproduksi mobil tanpa pengemudi. Ia menggunakan kumpulan data besar untuk mengontrol mobil self-driving ini, termasuk informasi tentang tata letak jalan, lokasi, pola lalu lintas, performa kendaraan, serta preferensi dan perilaku pengemudi. Perusahaan mengandalkan kecerdasan buatan untuk menganalisis dan memanfaatkan data ini, yang secara otomatis mengubahnya menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti.