Kecerdasan Buatan Dalam Kendaraan Mobil

Kecerdasan Buatan Dalam Kendaraan Mobil

Kecerdasan Buatan Dalam Kendaraan Mobil – Teknologi AI ada di sekitar kita. Banyak yang telah mendengar tentang sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut atau sudah menggunakannya. Pengguna akhir dapat merasakan pengalaman berkendara dengan kecerdasan buatan.

Kecerdasan Buatan Dalam Kendaraan Mobil

Kecerdasan Buatan Dalam Kendaraan Mobil

rubiconraceteam – Industri otomotif akan mendapatkan manfaat dari sensor IoT yang berjalan di lini produksi, sehingga meningkatkan kontrol kualitas bagi produsen mobil pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Siapa pemasok nomor satu bagi industri otomotif. kepada industri. ?
Pemasok Tingkat 1 memainkan peran penting dalam kendaraan konvensional, hibrida, atau listrik. Kita harus memperhatikan bagian penyedia levelnya. Hubungan mereka dengan OEM berbeda dengan pemasok.

Produsen mobil (OEM) mengharapkan Tier 1 untuk memberikan nilai tambah kepada mereka. Pemasok Tingkat 1 harus kompeten dalam desain dan manufaktur. Keahlian ini menjadi kekuatan sekaligus liabilitas ketika berhadapan dengan pelanggan OEM.

Dari Penawaran hingga Manufaktur
Fase RFP adalah saat persaingan dengan pemasok lain secara resmi dimulai. Perusahaan Tingkat 1 diundang untuk mengajukan proposal teknis dan komersial untuk menjadi pemasok peralatan untuk satu atau beberapa model kendaraan OEM.

Kerja sama berkelanjutan antara pemasok terpilih dan OEM akan terus berlanjut bahkan setelah kontrak berakhir. Apa perbedaan antara aksesori purnajual dan perlengkapan asli? Komponen jadi dijual di pasar sekunder; sebaliknya, OEM harus beradaptasi dengan setiap persyaratan baru hingga SOP (mulai produksi) dan sering kali lebih jauh lagi.

OEM menuntut persyaratan fungsional dari pemasok seperti ketahanan, efisiensi energi, dll. Bagaimana cara memastikan kepatuhan terhadap persyaratan ini? Hingga tahun 90an, pemasok mengandalkan prototipe fisik dan siklus pengujian. Kemudian, teknik berbantuan komputer (CAE) dikombinasikan dengan desain berbantuan komputer (CAD) membantu mengurangi waktu siklus dan biaya yang disebutkan di atas. Revolusi ini dari desain analog ke digital (software 1.0). Terakhir, revolusi perangkat lunak analog-ke-digital 1.0 diikuti oleh revolusi 2.0.

Baca Juga : Kecerdasan Buatan Dalam Industri Otomotif

Bagaimana AI mengubah industri otomotif?
Kami menunjukkan contoh bagaimana OEM dan pemasok Tingkat 1 mereka menggunakan teknologi AI dalam industri otomotif Ini dengan jelas menunjukkan bagaimana kecerdasan buatan dapat meningkatkan fungsi pendukung bisnis dari metode tradisional. Kami membahas mobil self-driving dan teknologi self-driving, tahapan produksi, dan terakhir, secara lebih rinci, dampaknya terhadap desain produk.

Kendaraan Otonom
Kami membahas kendaraan otonom dan beralih ke produksi. dan departemen teknik. Kendaraan otonom mengandalkan berbagai teknologi untuk mengatasi tantangan berkendara. Tantangan-tantangan ini dapat mencakup menavigasi jalan, menghindari rintangan dan membuat keputusan penting. Beberapa teknologi AI utama yang digunakan pada kendaraan otonom adalah: Kami membahasnya dalam ikhtisar singkat dan beralih ke topik manufaktur dan desain di bagian berikutnya.

Penerapan Kecerdasan Buatan dalam Industri Otomotif
Kecerdasan Buatan (AI) memiliki banyak potensi penerapan dalam industri otomotif. Beberapa contohnya, misalnya kontrol kualitas, pemeliharaan prediktif, dan pengoptimalan rantai pasokan.

Peran desain generatif
Bayangkan produsen mobil ingin membuat mobil sport baru yang dioptimalkan secara aerodinamis menggunakan sistem AI. Model pembelajaran mesin yang dilatih pada kumpulan data bentuk mobil sport yang ada dapat menghasilkan ribuan model dalam waktu singkat.

Baca Juga : Masa Depan Game di Era Kecerdasan Buatan

Efek Bola Salju AI pada Desain Otomotif
Apa hubungan antara bola salju, AI, dan industri otomotif?

Investasi AI dapat memberikan dampak revolusioner jika solusi AI diterapkan sejak konsep awal. .

Kami menawarkan analogi seperti bola salju yang menggelinding menuruni lereng gunung yang tertutup salju. Saat bola berputar, ia mengumpulkan lebih banyak salju, sehingga massanya bertambah, dan seterusnya. Dalam teknik kedirgantaraan, ini juga digunakan untuk menggambarkan efek pengganda dari penghematan berat awal.

Di departemen desain otomotif, penerapan kecerdasan buatan pada fase konsep awal (misalnya, ketika level C sedang mendiskusikan mobil baru) dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap proyek otomotif lainnya. Longsoran positif dan berguna adalah bahwa kemungkinan desain jauh lebih luas, sehingga solusi optimal dipilih pada tahap lebih awal dibandingkan dengan metode tradisional.

Faktanya, kecerdasan buatan memungkinkan untuk mensimulasikan kinerja mobil jauh sebelum produksi. dan perakitan dan bahkan sebelum pekerjaan CAD mendetail. Oleh karena itu, simulasi berbasis AI yang terintegrasi dengan modifikasi bentuk merupakan alat yang ideal untuk mendukung pertemuan tingkat tinggi. Selama rapat, penilaian teknis mengenai perubahan desain dapat diperoleh secara real-time di platform apa pun, seperti laptop. Ini merupakan perubahan yang cukup dramatis dari proses biasa di mana manajemen dan desainer harus mengajukan permintaan simulasi ke departemen CAE, dan menerima umpan balik serta diskusi tentang hasil simulasi setelah beberapa jam, bahkan berhari-hari, atau berminggu-minggu.

Kesimpulan
AI dan pembelajaran mendalam berpotensi merevolusi proses desain industri otomotif, dimulai dari tahap konsep produk paling awal. Kami telah menunjukkan bagaimana AI dapat membantu industri otomotif dengan cara berikut, mulai dari tahap konsep desain kendaraan:

Demokratisasi: Pembelajaran Mendalam dapat mengekstraksi pengetahuan dari simulasi CFD/CAE sebelumnya dan membuatnya tersedia bagi para insinyur desain.
Eksplorasi Ruang Desain yang Lebih Luas and Lebih Cepat: Pembelajaran Mendalam dapat bekerja +1’000 kali lebih cepat dibandingkan CFD/CAE, sehingga memungkinkan eksplorasi +1’000 desain dalam jangka waktu yang sama.