Cara Mempengaruhi Industri Otomotif Dalam AI

Cara Mempengaruhi Industri Otomotif Dalam AI

Cara Mempengaruhi Industri Otomotif Dalam AI – Industri otomotif selalu cepat mengadopsi teknologi baru untuk menghadirkan mobil yang efisien, inovatif, dan aman ke pasar. Melihat sejarah menunjukkan sejauh mana kemajuan industri otomotif; dari mobil bertenaga uap hingga kendaraan bertenaga bensin dan kini hingga mobil otonom dan listrik. Saat ini, teknologi AI berada di garis depan kesuksesan industri otomotif.

Cara Mempengaruhi Industri Otomotif Dalam AI

Cara Mempengaruhi Industri Otomotif Dalam AI

rubiconraceteam – AI mengubah industri otomotif dalam banyak hal, mulai dari memungkinkan mobil tanpa pengemudi hingga manufaktur kendaraan dan pengalaman berkendara di jalan raya. Konsumen semakin memilih sistem kendali kendaraan yang disempurnakan dengan AI. Oleh karena itu, pasar kecerdasan buatan otomotif diperkirakan akan tumbuh pesat di tahun-tahun mendatang. Wawasan Pasar Global Inc. menurut laporan tersebut, nilai pasar kecerdasan buatan di industri otomotif akan mencapai $12 miliar pada tahun 2026.

Mobil tanpa pengemudi
Mobil tanpa pengemudi adalah cawan suci baru dalam industri otomotif. Teknologi berbasis AI termasuk pemrosesan bahasa alami, jaringan saraf pembelajaran mendalam, dan kemampuan kontrol gerakan akan sangat mendukung kendaraan otonom ini. Mereka bertindak sebagai otak di balik mobil self-driving, dengan atau tanpa pengemudi.

Tesla merupakan perusahaan manufaktur yang identik dengan kendaraan listrik. Perusahaan menerapkan teknologi kecerdasan buatan pada mobil listriknya untuk menjadikannya otonom. Misalnya saja autopilot sepeda motor Tesla yang menjadi favorit sebagian besar pembeli. Faktanya, hal ini akan menjadikan Tesla merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia pada tahun 2021.

Pengemudi dapat masuk ke mode autopilot ketika lelah atau mengantuk dan mendapatkan manfaat dari sistem bantuan pengemudi yang canggih.

dapat mengenali asisten suara saat menggunakan ponsel cerdas Anda. Dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan, ponsel cerdas memahami perintah suara manusia dan merespons dengan tepat. Asisten suara juga digunakan dalam industri otomotif.

Hampir 125 juta pengemudi di AS saat ini menggunakan teknologi kontrol suara di kendaraan mereka. Pengemudi dapat memberikan perintah suara kepada asisten suara mobil untuk melakukan berbagai pengoperasian handsfree, seperti:

  • melakukan dan menerima panggilan handsfree
  • menerima informasi dari asisten suara tentang restoran atau pompa bensin terdekat
  • menggunakan radio sungai kecil. layanan
  • Mengontrol suhu mobil, kunci pintu, wiper dan mengatur lainnya

Baca Juga : Penggunaan Data Dan Teknologi AI Untuk Industri Otomotif

Sistem pengenalan wajah
Sistem pengenalan wajah menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengenali fitur wajah seseorang dan menentukan boleh atau tidaknya. Produsen mobil seperti Porsche dan Hyundai telah memperkenalkan sistem pengenalan wajah untuk membuka kunci mobil mereka. [5] Fitur ini memungkinkan pemilik mobil membatasi akses ke mobil hanya untuk orang yang berwenang. Ini lebih aman daripada kunci tradisional.

Penelitian dan pengembangan solusi baru
Kemampuan kecerdasan buatan untuk berpikir seperti manusia dan meniru tindakan mereka menjadikannya bagian penting dari penelitian dan pengembangan solusi baru di industri mobil.

General Motors, misalnya, menggunakan algoritme berdasarkan kecerdasan buatan dan komputasi awan untuk mengeksplorasi berbagai permutasi desain suku cadang untuk membuat kendaraannya lebih ringan dan efisien.

Baru-baru ini mereka menciptakan tempat duduk yang 40% lebih ringan dan 20% lebih kuat dari bagian aslinya. Ia juga menggabungkan 8 bagian berbeda menjadi satu komponen cetak 3D, sehingga kecerdasan buatan menghadirkan solusi inventif pada manufaktur mobil.

Kendali Mutu
Kecerdasan buatan memiliki kemampuan bawaan untuk menganalisis kumpulan data yang sangat besar dan memperoleh wawasan berharga. Perangkat berbasis kecerdasan buatan dapat, misalnya, memeriksa secara visual dan memberikan kontrol kualitas komprehensif terhadap berbagai produk. Ini termasuk komponen mesin, permukaan logam bertekstur, bodi mobil yang dicat, dan banyak lagi. Dengan cara ini, produsen mobil dapat mencegah suku cadang mobil yang rusak keluar dari pabrik.

Misalnya, Audi menggunakan visi komputer untuk mendeteksi bukaan kecil pada lembaran logam mobil. Jadi bahkan pada tahap produksi, hal ini mengurangi risiko suku cadang cacat meninggalkan fasilitas produksi.

Otomatisasi Perakitan
Industri otomotif terus mengupayakan jalur produksi yang lebih efisien, terutama bagi pekerja yang rentan terhadap risiko kelelahan atau keselamatan.

Robot industri pertama muncul pada tahun 1960an. Mereka dapat melakukan tugas-tugas seperti memasang kaca depan, memasang sekrup dan memasang roda. Teknologi kecerdasan buatan telah melahirkan solusi robotik generasi baru yang bekerja sama dengan manusia di pabrik perakitan mobil. Mereka disebut sepatu pendamping.

Robot pembantu yang dikendalikan oleh AI berukuran lebih kecil dibandingkan robot industri pada umumnya. Mereka menggunakan sensor untuk mencegah tabrakan dan cedera di tempat kerja. Dan mereka dapat melakukan berbagai tugas, mulai dari memindahkan komponen dan rakitan berat hingga menguji pabrik. Mengotomatiskan tugas perakitan yang berulang menghilangkan kesalahan manusia.

Analisis Perilaku Berkendara
Pemasangan kamera komputer pada mobil memungkinkan dilakukannya analisis perilaku pengemudi. Misalnya, mobil Tesla mengontrol kelelahan mata pengemudi dan mencegah mereka tertidur selama perjalanan.

Kamera bertenaga AI ini mendeteksi aktivitas tidak biasa termasuk:

  • kelelahan pengemudi
  • Gangguan pengemudi
  • Penggunaan ponsel
  • LOW BLING
  • Tidur siang

Perawatan mobil proaktif lampu bermotor, lampu bermotor, lampu bermotor. . Kecerdasan buatan meningkatkan peluang melalui pemeliharaan prediktif.

Ia menggunakan banyak data yang dikumpulkan dari sensor dan log servis untuk menganalisis dan mengidentifikasi masalah mobil sebelum lampu “periksa mesin” menyala. Prediksi ini membantu mencegah bahaya keselamatan dan perbaikan yang mahal.

Baca Juga : Teknologi Dalam Game Meningkatkan Kesenangan Bermain

Menyederhanakan Rantai Pasokan Otomotif
Sebuah mobil penumpang pada umumnya terdiri dari ribuan suku cadang yang bersumber dari berbagai produsen di seluruh dunia. Akibatnya, produsen mobil memiliki rantai pasokan yang rumit sehingga mereka dapat mengalami kerugian finansial yang signifikan jika terjadi potensi gangguan atau penundaan.

AI menawarkan tiga manfaat penting untuk memitigasi masalah utama yang menyebabkan kegagalan rantai pasokan: kecepatan, transparansi, dan kemampuan prediktif. Produsen mobil kini mengandalkan kecerdasan buatan untuk visibilitas yang lebih baik dan pemantauan proses pasokan komponen mobil secara real-time. AI juga mempercepat operasi dengan mengotomatiskan suku cadang, pekerjaan, mesin, dan permintaan perbaikan.

Pemikiran Akhir tentang Kecerdasan Buatan dalam Industri Otomotif
Industri otomotif telah memperoleh banyak manfaat dari perubahan yang disebabkan oleh kecerdasan buatan. Saat ini, beberapa merek mobil meluncurkan mobil baru dengan inovasi bertenaga kecerdasan buatan seperti bantuan mengemudi, asisten suara, dan keamanan pengenalan wajah.

Pelanggan mengutamakan fungsionalitas mobil di masa depan industri otomotif dalam kecerdasan buatan. Mereka tidak fokus pada mobil terbaik, mereka fokus pada pelayanan terbaik. Dan kecerdasan buatan membantu produsen mobil memenuhi permintaan pelanggan tersebut. Kita juga bisa melihat model bisnis dan layanan baru yang menggunakan kecerdasan buatan.