Chery Omoda 5 EV Akan Diproduksi Secara Lokal Mulai Desember

Chery Omoda 5 EV Akan Diproduksi Secara Lokal Mulai Desember

Chery Omoda 5 EV Akan Diproduksi Secara Lokal Mulai Desember – PT CSI (Chery Sales Indonesia) menepati janjinya memasarkan mobil listrik di Tanah Air. Hal ini menunjukkan niat mereka untuk memproduksi Chery Omoda 5 EV secara lokal pada Desember 2023. Qu Jizong, Executive Vice President PT CSI, mengatakan hal ini menjadi angin segar bagi sejumlah perusahaan. Seperti Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Perekonomian.

Chery Omoda 5 EV Akan Diproduksi Secara Lokal Mulai Desember

Chery Omoda 5 EV Akan Diproduksi Secara Lokal Mulai Desember

rubiconraceteam – Kami telah berkomunikasi langsung dengan pemerintah bahwa Chery Omoda 5 EV tersedia untuk produksi awal, sebagai pembaruan komitmen kami terhadap pengembangan mendukung industri mobil listrik di Indonesia. kata Qu Jizong dalam keterangan resminya.

Dengan demikian, PT CSI juga siap memenuhi jumlah TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sesuai aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Presiden Joko Widodo (Jokowi). Oleh karena itu, Chery akan bekerja sama dengan beberapa mitra lokal yang kompeten untuk memproduksi berbagai jenis komponen kendaraan yang memukau di Indonesia. Kemitraan ini juga menjadi jalan bagi merek dari Tiongkok mendukung perekonomian nasional di sektor otomotif.

Kami yakin dengan berinvestasi pada teknologi mobil listrik dengan lokalisasi komponen, Chery dapat membantu membentuk masa depan industri otomotif Indonesia,” ujarnya. Qu Jizong menunjuk keluar.

Chery Omoda 5 EV diperkenalkan di IIMS 2024
Sebelumnya dikabarkan mobil listrik Chery ini akan segera diperkenalkan di IIMS pada Februari 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Hari Komora sebagai Wakil Presiden dari PT CSI.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Hari memastikan seluruh cabang diler dapat menyediakan layanan kendaraan listrik, termasuk tersedianya pengisian cepat DC jenis SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik). Ia menegaskan, infrastruktur pengisian daya sedang disiapkan oleh Tiongkok. Setelah itu, hanya reseller yang dianggap siap saja yang akan menerima SPKLU.

Persyaratan pengecer harus 3S (untuk mengaktifkan pengisian cepat). “Kami pasti akan mengurus persiapan kendaraan listrik serta produk kami lainnya di sana,” lanjut Hari.

Sebagai informasi: Hingga September 2023, Chery sudah mampu mengumpulkan 400 pesanan Omoda 5 EV. Mobil tersebut disebut mendapat respon positif dari konsumen.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai perwakilan kepemilikan merek Chery (APM) yang mengudara di darat, telah mengumumkan akan segera memulai produksi kendaraan listrik Chery Omoda 5 EV berbasis CKD (Completely Knocked Down).

Hal ini diumumkan oleh Wakil Presiden Eksekutif CIS Qu Jizong kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Ali Murtopo dan tim ahli Menteri Putu Suryawan dalam pertemuan bilateral pada 27 November 2023.

1. Chery akan mematuhi peraturan TKDN
Di Auf Dengan begitu, CSI juga siap memenuhi jumlah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan pemerintah. Kami telah berkomunikasi langsung dengan pemerintah mengenai persiapan produksi pertama mobil Chery Omoda 5 EV sebagai bentuk update komitmen kami dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di industri Indonesia

2. Kerjasama dengan mitra lokal
Mencapai jumlah TKDN sesuai ketentuan pemerintah , Chery bekerja sama dengan beberapa mitra lokal yang berkompeten untuk memproduksi berbagai jenis komponen kendaraan listrik di dalam negeri.

“Kami yakin Chery dapat membantu membentuk masa depan industri otomotif di Indonesia dengan berinvestasi pada teknologi kendaraan listrik dengan lokalisasi komponen,” kata Qu Jizong.

Baca juga : Rekomendasi Game Pelatihan Otak Interaktif Terbaik

3. Dipamerkan pertama kali di GIIAS
Untuk informasi : Chery Omoda 5 EV sebenarnya merupakan mobil listrik bertenaga baterai pertama Chery di Indonesia. Mobil ini pertama kali dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023 (GIIAS) pada Agustus lalu.

Sampai saat ini Chery belum mengumumkan secara resmi harga Omoda 5 EV. Namun konsumen yang sudah membuat SPK pasti akan menjadi prioritas saat mobil tersebut dikirimkan pada awal tahun 2024. Konsumen yang berminat memesan Chery Omoda 5 EV dapat membayar biaya pemesanan atau mendapatkan Rp 10 juta.

Chery Omoda 5 EV

Chery Bawa Mobil Listrik Omoda 5 Buatan Lokal Ke Rhode Island?
Terlihat beberapa merek mobil Jepang lebih aktif memperkenalkan kendaraan listrik hibrida (HEV) dibandingkan kendaraan listrik baterai (BEV) atau kendaraan listrik sepenuhnya di Indonesia. Di sisi lain, pabrikan China justru lebih berani mempromosikan mobil listrik murni dibandingkan mobil hybrid.

Yang terbaru adalah Chery Omoda 5 EV yang diperkenalkan di ICE BSD pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Melalui partisipasi ini, kami juga ingin menghadirkan OMODA 5 EV sebagai model yang mewujudkan kekuatan visioner dari Chery. Selain TIGGO 8 Pro, TIGGO 7 Pro dan OMODA 5 yang kini bisa dinikmati konsumen Indonesia, seluruh produk tersebut merupakan perpaduan teknologi terkini dan kualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan industri otomotif modern dan konsumen di Indonesia. kata Shawn Xu, Head of PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International.

Dari segi spesifikasi, Omoda 5 EV mampu menempuh jarak 450 km dalam sekali pengisian daya. Mobil ini mempunyai tenaga 150 kW (204 hp) dan 400 Nm, baterai 64 kWh. Pengisian cepat DC 080% dalam 40 menit dan pengisian daya AC selama lima jam.

Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu depan LED, lampu LED DRL, dan pita menyerupai huruf “X”. Di dalamnya terdapat layar melengkung 24,6 inci dan cahaya sekitar 46 warna.

Fungsi keselamatan mencakup kontrol jelajah adaptif, pengereman darurat otonom, peringatan keberangkatan jalur, asisten penjaga jalur, asisten kemacetan lalu lintas, peringatan tabrakan ke depan, peringatan lalu lintas lintas dan banyak fungsi lainnya.

Namun GIIAS 2023 hanya sebatas ajang perkenalan karena APM belum resmi setelah melakukannya dia melepaskannya. APM masih ragu membeberkan harga pasti mobil ini. Namun mobil ini rencananya akan dirakit di Indonesia oleh PT Handal Indonesia Motor. Beberapa fitur tersebut dibangun langsung di Indonesia.

Chery siap merakit Omoda 5 EV di Indonesia mulai bulan ini.
Penjualan mobil Chery di Indonesia tahun lalu masih cukup baik, dengan Omoda 5 masih menjadi penyumbang penjualan terbesarnya. Meski baru diluncurkan pada Februari lalu, SUV kompak ini berhasil menyita perhatian konsumen dengan menawarkan beragam fitur unggulan. Selain itu, Omoda 5 mendapat dua varian baru yakni trim GT dan versi elektrik murni.

Masalahnya, model kendaraan listrik baru hanya diperlihatkan ke publik. Namun Chery sudah membuka pemesanan mobil barunya ini untuk konsumen Indonesia, sedangkan model barunya bisa dijual sekitar awal tahun 2024. Sedangkan untuk produksi, Chery memastikan Omoda 5 EV akan diproduksi mulai bulan ini.

Terjual terdekat pada tahun
Jika model tersebut benar-benar dijual sekitar awal tahun 2024, jelas Chery harus segera menyiapkan unitnya sebelum dipasarkan. Hal ini membuat Omoda 5 EV menjadi salah satu mobil listrik yang dirakit di Indonesia, menyusul model lain seperti Wuling Air EV-Binguo EV dan Hyundai Ioniq 5. Kalaupun dari segi ukuran, terlihat Omoda 5 EV memiliki dimensi yang lebih besar. tapi jelas membutuhkan tenaga yang lebih besar. besar lagi.

Sejauh ini asupan pesanan SUV listrik ini masih cukup baik. Chery masih bisa menerima pesanan konsumen, namun juga memproses permintaan model lain, mulai dari Tiggo 7 dan 8 Pro hingga Omoda 5 bertenaga bensin. Belum lagi mereka harus mempersiapkan produksi yang dimulai bulan ini. Tapi mungkin Chery tidak akan kesulitan memenuhi permintaan konsumen di Indonesia.