Spesifikasi Dan Definisi Tipe Mobil Jeep Di Indonesia

Spesifikasi Dan Definisi Tipe Mobil Jeep Di Indonesia

Spesifikasi Dan Definisi Tipe Mobil Jeep Di Indonesia – Ada beberapa hal yang berbeda, namun ada baiknya untuk memahami apa arti dari salah satunya Jeep artinya Jeep IS. Selama ini mobil Jeep paling dipahami oleh masyarakat Indonesia sebagai sebuah jenis mobil, padahal sebenarnya Jeep adalah sebuah merek mobil. Jeep sendiri merupakan nama sebuah perusahaan multinasional yang telah memproduksi berbagai jenis produk Jeep sejak tahun 1946. Kendaraan Jeep ini sangat kokoh dan bahkan pernah digunakan pada masa perang dunia. Jeep adalah mengingat negara produksinya adalah Tulodo, Amerika Serikat.

Spesifikasi Dan Definisi Tipe Mobil Jeep Di Indonesia

Spesifikasi Dan Definisi Tipe Mobil Jeep Di Indonesia

rubiconraceteam – Namun seiring berjalannya waktu, Jeep mulai diasosiasikan sebagai salah satu jenis mobil. Jeep Wrangler yang sama kemudian menginspirasi banyak perusahaan mobil lain untuk mengembangkan produk SUV serupa, seperti Daihatsu Taft, Rocky, Suzuki Katana dan Marcedes Benz G-Class. Jenis mobil Jeep jelas berbeda-beda.

Bagian ini membahas beberapa mobil Jeep yang bisa menjadi contoh bagi para pecinta mobil. Semuanya adalah mobil bertransmisi manual dan tidak ada satupun Harga Jeep memang tidak bisa dikatakan murah. Kisaran harga Jeep jenis ini antara Rp 500 jutaan hingga Rp 1,8 miliar.

Jenis mobil Rubicon
Jika kita mengacu pada asumsi orang yang pada umumnya menggambarkan Jeep Wrangler maskulin , dengan desain kotak-kotak klasik dengan kesan modern sentuhan pada mobil Rubicon, oleh karena itu Sport dan Sahara dapat digolongkan sebagai mobil Rubicon. Jenis-jenisnya adalah sebagai berikut:

1. Jeep Wrangler Rubicon
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Rubicon wagon mudah dikenali dari tulisan “Rubicon” di sisi kiri dan kanan kap mesin. Mobil Rubicon yang dijual di pasaran ada dua tipe yaitu dua pintu dan empat pintu (unlimited). Kedua versi tersebut memiliki dimensi yang berbeda, Rubicon dua pintu memiliki panjang 0,223 mm, lebar 1873 mm, dan tinggi 1825 mm. versi pintu memiliki panjang 751 mm, lebar 1877 mm, dan tinggi 1865 mm.

2. Jip Wrangler Olahraga

Berikut ini modifikasi Jeep Wrangler Sport yang sering salah disebut Rubicon. Versi merek mobil mewah ini merupakan versi paling dasar dari Jeep Wrangler. Jika Jeep on the road ini merupakan versi Sport, perbedaannya langsung terlihat dari stiker di belakang spatbor depan, serta velg baja hitam gloss berukuran 17 inci.

Seperti halnya Jeep Wrangler Rubicon, Jeep Wrangler Sport juga dipasarkan dalam dua versi yakni 2 pintu dan pintu. Mobil ini memiliki mesin 2.0 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 270 tenaga kuda pada 5.250 rpm.

 

Baca Juga : Rekomendasi Game PSP Tahun 2023 Yang Wajib Kamu Mainkan 

3. Jeep Wrangler Sahara

Jeep Wrangler Sahara merupakan model yang dikembangkan di kelas menengah Sport dan Rubicon. Dari segi mesin, tipe ini tidak berbeda dengan Wrangler Sport, namun modelnya berbeda, pas untuk kelas menengah.

Cara termudah untuk mengidentifikasi Jeep Wrangler Sahara adalah dengan logo Sahara yang ditempatkan khusus untuk mengidentifikasi kendaraan tersebut. Logo tersebut dapat dilihat di pintu belakang dan juga di kursi penumpang.

Jeep Wrangler Sahara empat pintu, atau Unlimited, memiliki roda 18 inci dan aluminium poles. Bagian tepi bagian dalam dilapisi dengan “Kristal Granit” dan spatbornya serasi dengan bodi, termasuk atap.

4. Jip Gladiator

Rubicon Gladiator Rubicon merupakan tipe terbaru dari Jeep Wrangler yang diluncurkan pada tahun 2020. Mobil ini bisa disebut sebagai mobil Rubicon versi pilihan. Tentu saja kendaraan ini memiliki beberapa keistimewaan untuk bersaing di pasar saat ini. Misalnya saja penggunaan velg alumunium kristal granit berdiameter 17 inci dan pinggirannya dipoles.

Namun di lintasan, mesin liar ini ditenagai mesin Pentastar V6 3,6 liter. Berkat mesin tersebut, ia mengembangkan tenaga maksimal hingga 285 tenaga kuda yang tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

 

Tipe Mobil Jeep

 

Daftar harga mobil Rubicon terbaru

Penting juga untuk mengetahui berapa harga Jeep Rubicon terbaru agar pihak yang berkepentingan bisa mendapatkan perkiraannya. Nah berikut Qoala merinci perkiraan harga setiap mobil yang “dikira” publik adalah Rubicon:

  • Harga mobil baru Rubicon saat ini berkisar Rp 1,9 miliar
  • Harga Wrangler Sport saat ini berkisar Rp 1,56 miliar untuk versi dua pintu, sedangkan versi empat pintu dibanderol Rp 1,67 miliar.
  • Namun untuk Jeep Wrangler Sahara, harga versi empat pintunya berkisar Rp 1,78 miliar.
  • Untuk Jeep Wrangler terbaru dan premium yaitu Jeep Gladiator Rubicon, harga barunya Rp 2,18 miliar.

Harga mobil bekas Rubicon
Melihat harga mobil Rubicon di atas mungkin Anda akan terkesima, apalagi jika Anda bukan termasuk golongan menengah ke atas. Namun jika Anda ingin menawarkan salah satu mobil Rubicon, ada alternatif lain yaitu membeli mobil bekas.

Namun harga mobil bekas Rubicon di tahun 2021 masih terlalu mahal, misalnya Jeep Wrangler Gladiator Rubicon yang belum turun dari 2 Miliar. Oleh karena itu, Anda dapat membeli mobil Rubicon yang lebih tua. Berikut daftar harganya:

  • Jeep Wrangler Sport
  • Versi 2011, harga bekas: Rp 698 juta
  • Versi 2010, bekas harga : Rep.675 juta
  • Jeep Wrangler Rubicon
  • Versi 2007, harga bekas: Rp 615 juta
  • rilis 2012, harga bekas Rp 790 juta
  • versi 2013, harga bekas: Rp 1,2 miliar
  • versi 2018, harga bekas: Rp 1,4 miliar
  • versi 2020, harga bekas : Rp 1,8 Miliar

Spesifikasi mobil Rubicon

Performa mobil Rubicon Rubicon
mengusung mesin bensin DOHC 1995cc, silinder, katup, berbeda dengan Rubicon 2015 yang bermesin 3.0 liter Vg Pentastar. Tenaganya sendiri mampu mencapai maksimal 270 hp dengan torsi 00 Nm. Tenaga mesin kemudian disalurkan melalui transmisi secara otomatis 8 percepatan.

Sebagai sebuah SUV, Rubicon tentunya dibekali suspensi yang sangat baik. Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi Tru Lok yang dipasang pada roda depan dan belakang. Teknologi ini membantu mengunci roda bagi cengkeraman yang lebih baik.

Tampilan eksterior mobil Rubicon Jeep Wrangler
Rubicon tersedia di pasaran dalam dua versi yakni dua pintu dan empat pintu.

Kedua versi ini sekilas terlihat liar dan mewakili kendaraan yang siap digunakan di permukaan jalan berbeda. Keduanya juga memiliki keunggulan yang seharusnya dimiliki kendaraan off-road. Jumlah pintu sepertinya mempengaruhi dimensi. Versi 2 pintu memiliki dimensi lebih kecil: panjang 223 mm, lebar 1873 mm, dan tinggi 1825 mm.

Sedangkan dimensi versi pintunya adalah panjang .751 mm, lebar 1.877 mm, dan tinggi 1.865 mm. Bagi yang lebih berjiwa petualang, Jeep Wrangler Rubicon ada versi dua pintu mungkin lebih menarik dibandingkan versi yang empat pintu. Itu karena eksterior Rubicon dua pintu ini terlihat lebih liar, namun tetap terasa mewah.

Fitur keselamatan mobil Rubico

Fitur keselamatan juga penting bagi kendaraan. Pada Rubicon sendiri, Jeep telah menyematkan sejumlah fitur keselamatan, antara lain anti-lock brake system (ABS), hill start assist, electronic roll stabilization, roll stabilization, electronicstability control, advanced multi-stage front airbag, dan elektronik. lepaskan bilah anti-roll depan.

Bahan bakar untuk Mobil Rubicon
Sesuai dengan kemampuan off-roadnya, konsumsi bahan bakar mobil Rubicon harus irit. Karena kendaraan ini sering dibawa dalam perjalanan petualangan, konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dapat berkontribusi pada jarak tempuh yang lebih tinggi.

Menurut hasil pengujian konsumsi bahan bakar pada mode berkendara 4×2, konsumsi bahan bakar mobil Rubicon adalah 8,3 km/liter untuk penggunaan pada rute perkotaan. Namun konsumsi bahan bakar di jalan tol 10,9 km/liter.

Untuk memperluas jangkauan, Jeep memasang tangki berkapasitas ekstra besar yakni 81 liter. Jika dikalikan dengan konsumsi bahan bakarnya, yaitu 8,3 km/liter, maka jarak kecepatan rata-rata dalam kota adalah 673 km.