Tekiro Menyelenggarakan Kompetisi SMK Otomotif Terbesar 2024

Tekiro Menyelenggarakan Kompetisi SMK Otomotif Terbesar 2024

Tekiro Menyelenggarakan Kompetisi SMK Otomotif Terbesar 2024 – Tekiro yang telah berhasil mengukuhkan dirinya sebagai brand alat otomotif di Indonesia, akan kembali menyelenggarakan kompetisi SMK otomotif terbesar se-Jawa pada tahun 2022 dan 2023 yang bertajuk Tekiro Mechanic Competition. Lomba keterampilan otomotif bagi siswa SMA khusus teknologi kendaraan ringan dan bisnis sepeda motor yang diperebutkan secara cuma-cuma atau gratis ini akan memperebutkan total hadiah ratusan juta rupee serta perlengkapan kerja, hadiah, dan sertifikat.

Tekiro Menyelenggarakan Kompetisi SMK Otomotif Terbesar 2024

Tekiro Menyelenggarakan Kompetisi SMK Otomotif Terbesar 2024

rubiconraceteam – Karena tingginya permintaan partisipasi SMK di luar Jabodetabek, maka kami memperluas kompetisi ini ke seluruh Pulau Jawa. “Kami juga melihat banyak sekali potensi siswa berprestasi di Pulau Jawa, sehingga kami berharap dapat menaikkan level kompetisi ini,” kata Manajer Humas PT Dody Sanjaya. Altama Surya Anugerah Tekiro Mechanics Competition

Perusahaan di balik Kompetisi Mekanik Tekiro
yang tahun ini didukung oleh sponsor seperti Eneos Oil, Bengkel B-Quik, Planet Ban dan Zeneos Tires, terus berkembang. peserta Di wilayah Jabodetabek, terdapat 14.013 orang yang terdaftar di 152 sekolah pada tahun 2023, dan dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah tersebut meningkat lebih dari 150%.

Untuk memperkenalkan kompetisi ini, Tekiro mengadakan road show ke sekolah-sekolah di Pulau Jawa untuk membicarakan jadwal, mekanisme, konsep kompetisi dan hadiahnya. Road show keliling sekolah yang diselenggarakan pada bulan Januari-Februari 2024 juga menjadi kesempatan bagi sekolah untuk mendaftarkan siswanya untuk mengikuti kompetisi ini.

Babak penyisihan sebenarnya akan diadakan secara online pada bulan Maret, dan siswa yang berpartisipasi akan diundang ke babak semi final dan final yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27-28 April 2024 di PT HQ. Altama Surya Anugerah di Jakarta.

“Tujuan kami menyelenggarakan Lomba Mekanika Tekiro Tingkat Nasional ini adalah untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada siswa SMK untuk meningkatkan keterampilan teknisnya, termasuk mekanika, elektronika, dan teknologi yang berhubungan dengan otomotif.” , meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan meningkatkan keterampilan praktik,” ujar Stephanus Santoso, PT. Altama Surya Anugerah Wakil Direktur Kompetisi Mekanik Tekiro.

Kompetisi Mekanik Tekiro berharap dapat mempersiapkan generasi penerus yang terampil dan antusias dalam mengikuti Peserta dapat menjadi profesional otomotif potensial dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memenuhi tantangan industri masa depan.

Peningkatan jumlah peserta
Jumlah peserta kompetisi Mekanik Tekiro terus bertambah.

2023 yang dilaksanakan di wilayah Jabodetabek diikuti 14.013 siswa dari 152 sekolah, meningkat 150% dibandingkan tahun lalu.

Untuk mensosialisasikan lomba, Tekiro mengadakan road show ke sekolah-sekolah di Pulau Jawa yang memberikan informasi mengenai jadwal, mekanisme, konsep lomba dan hadiahnya.

Baca Juga : Game Offline Teratas Untuk IPhone Tahun 2024

Roadshow yang diselenggarakan keliling sekolah pada bulan Januari-Februari 2024 ini juga menjadi kesempatan bagi sekolah untuk mendaftarkan siswanya untuk mengikuti kompetisi ini.

Babak Penyisihan Online
Babak penyisihan sebenarnya akan diadakan secara online pada bulan Maret dan siswa yang berpartisipasi akan diundang ke babak semifinal dan final.

Dua putaran dijadwalkan berlangsung pada 27-28. pada bulan April 2024 di kantor pusat Tekiro di Jakarta.

“Tujuan kami menyelenggarakan kompetisi mekanik Tekiro adalah untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada siswa sekolah kejuruan untuk mengembangkan keterampilan teknisnya, termasuk pengetahuan mekanika, elektronika, dan teknik otomotif.”

Kompetisi SMK Otomotif Terbesar 2024

“Mereka juga dapat belajar kerja kelompok, memecahkan masalah dan meningkatkan keterampilan praktis,” kata Wakil Direktur ASA Stephanus Santoso.

Melalui Kompetisi Mekanik Tekiro, kami berharap dapat melahirkan generasi penerus yang berkompeten dan antusias terhadap industri otomotif.

Peserta dapat menjadi profesional otomotif potensial dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan industri di masa depan.

Tekiro Mechanics Competition 2024 didukung penuh oleh sponsor seperti Eneos Oil, Bengkel B-Quik, Planet Ban dan Zeneos Tyres.

Tekiro undang para pekerja otomotif ke kantornya

Untuk lebih mengenalkan dunia industri khususnya pendukung industri otomotif, Tekiro mengundang para pekerja otomotif untuk mengunjungi kantor Tekiro di Jakarta pada 13-11-12-2023. Lebih dari 300 siswa dari SMKS Triguna Utama Ciputati, SMKS Bina Mandiri Bekas dan SMKS Hasanah Fathimiyah Bekas berpartisipasi pada hari yang berbeda.

Program kunjungan industri yang beberapa kali diselenggarakan oleh Tekiro ini merupakan salah satu bentuk implementasi program PT Altama Goes To School. Altama Surya Anugerah selaku perusahaan pemilik brand Tekiro. Altama Goes To School merupakan program tanggung jawab sosial yang berkaitan dengan dunia pendidikan, seperti kunjungan industri, donasi, kompetisi keterampilan siswa dan penempatan kerja.

PT. Altama Surya Anugerah selaku pemilik brand Tekiro dikunjungi lebih dari 300 siswa SMK dalam rangka Kunjungan Industri 2023. Tujuan dari kunjungan tiga hari tersebut adalah untuk mengenal dunia kerja dan khususnya dunia kerja. . Produk Tekiro yang menunjang industri otomotif.

Sehubungan dengan hal tersebut PT. Altama Surya Anugerah menghadirkan produk-produk Tekiro yang terutama berkaitan dengan industri otomotif, informasi proses penerimaan barang hingga pengiriman barang ke konsumen, pengenalan quality control, proses perakitan dan layanan service center yang prima.

“Tekiro secara konsisten mendukung Program Educational Linkage and Matching yang digagas pemerintah karena dapat meningkatkan kualitas dan kualifikasi lulusan siswa,” ujar Dody Sanjaya, Head of Public Relations dan Digital Marketing PT. Altama Surya Anugerah.

Siswa dan guru diajak ke kantor untuk mengenal produk Tekiro khususnya produk yang berhubungan dengan industri otomotif, informasi proses penerimaan barang hingga pengiriman barang ke konsumen, quality control, perakitan. proses dan pengenalan pelayanan prima dari service center.

Menurut direktur pemasaran merek Tekiro Novitasar, melalui kunjungan industri ini mereka berharap dapat memperkenalkan Tekiro dan mendekatkan mereka dengan dunia pendidikan khususnya jurusan otomotif, sehingga tercipta hubungan antar manusia yang baik.

“Tujuan kami mengadakan kunjungan industri Tekiro ini adalah agar para siswa mendapatkan pengetahuan tentang dunia industri dan memahami berbagai alat serta fungsinya yang digunakan di bengkel sekolah untuk pelatihan,” kata SMKS S.T. guru pembimbing Indra Ridho. Bina Mandiri dan SMKN Bakti Mandiri Kota Bekasi.

Kegiatan kunjungan industri mahasiswa profesional ini diharapkan juga dapat memberikan pengalaman berharga dan pengetahuan yang lebih luas kepada mahasiswa mengenai produk-produk pendukung industri otomotif Indonesia.

Kegiatan Lomba Mekanik Tekiro 2024 akan dilaksanakan dalam tiga babak yaitu

• Babak Persiapan Online
Pada babak kualifikasi ini akan dilakukan dengan sistem online, seluruh peserta akan diseleksi secara serentak sesuai bidangnya dengan materi yang telah ditentukan. Dari hasil tes tersebut akan dipilih 30 tim terbaik dari 30 sekolah untuk melaju ke babak semifinal kantor PT. Altama Surya Anugerah. Peserta yang lolos ke babak semifinal akan ditentukan 7 hari setelah babak penyisihan. Jumlah poin penilaian terdiri dari rata-rata hasil ujian pendahuluan (70% bobot) dan jumlah peserta ujian (30% bobot).

• Semifinal
Semifinal berlangsung di kantor PT. Altama Surya Anugerah, Jakarta. Ciri utama tahap semi final ini adalah bench work, dimana soal-soal dijawab dan latihan langsung yang terbagi dalam beberapa posisi. Di setiap pos, peserta diberikan masalah berbeda untuk diselesaikan secara tim dalam waktu tertentu.

• Babak final

Kantor PT juga diselenggarakan pada babak ini. Altama Surya Anugerah. Soal-soal pada babak final ini merupakan soal dan pembuktian. Pada tahap penyelesaian, setiap tim menerima mesin yang diberikan permasalahan oleh panitia, kemudian peserta memberikan analisa terhadap mesin tersebut dan memperbaiki permasalahan tersebut hingga mesin tersebut bekerja. Pada tahap presentasi, peserta mempresentasikan materinya secara tim di ruangan yang terpisah dari pencarian kesalahan dan dinilai oleh juri.