Simak Kelebihan Dan Kekurangan Jeep Wrangler Rubicon

Simak Kelebihan Dan Kekurangan Jeep Wrangler Rubicon

Simak Kelebihan Dan Kekurangan Jeep Wrangler Rubicon – Jeep merupakan salah satu mobil legendaris dunia yang sudah ada sejak tahun 1941. Lucunya di Indonesia, khususnya bagi anak generasi 90an, Jeep identik dengan mobil penculik. Namun, hal ini sangatlah salah.

Simak Kelebihan Dan Kekurangan Jeep Wrangler Rubicon

Simak Kelebihan Dan Kekurangan Jeep Wrangler Rubicon

rubiconraceteam – Merupakan mobil yang dinilai sangat tahan di segala medan, baik di medan berlumpur maupun di jalan raya.

Fakta menarik tentang Jeep

Jeep memiliki sejarah panjang sejarah Sejarah umur dalam dunia otomotif. Oleh karena itu, mobil jenis ini menghadirkan sejumlah keingintahuan yang patut ditelusuri lebih jauh. Berikut beberapa fakta menarik tentang mobil Jeep.

Sebelumnya ada tujuh, jumlah slot gril pada mobil Jeep dulu adalah 13

Ada beberapa hal yang lebih ikonik daripada gril tujuh slot milik Jeep. Tidak diketahui secara pasti bagaimana para desainer mengalokasikan tujuh slot tersebut. Tetapi tahukah Anda bahwa mobil Jeep pada awalnya memiliki slot gril hampir dua kali lebih banyak?

Desain asli Jeep tahun 1940 menampilkan tiga belas slot depan, bukan tujuh. Akhirnya jumlah ini berkurang menjadi sembilan sekitar tahun 1943. Dari sana, para desainer menciptakan kendaraan Jeep yang kita kenal dan sukai, dengan gril tujuh slot yang ikonik.

Jeep digunakan sebagai gerbong kereta api pada Perang Dunia II

Jeep merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan selama Perang Dunia II, membangun reputasi sebagai kendaraan yang tangguh dan dapat dibawa ke mana saja.

Selama Perang Dunia Kedua, jalur kereta api biasanya memiliki ” ” Jip- “Kereta”, yaitu jip yang dilengkapi dengan roda gerbong, bukan roda biasa. Jip ini dapat dengan mudah bolak-balik dan membantu dalam misi penting.

Fleksibilitas jip membantu menjaga jalur pasokan selama perang untuk tetap berjalan. Dengan sakelar roda baja, speeder, dan bahkan lokomotif ringan.

Ini adalah satu-satunya kendaraan yang dapat berjalan di jalan raya dan rel. Ketahanan Jeep di medan yang berbeda sudah mengesankan, tetapi berkendara di kereta trek bahkan lebih mengesankan!

Warna Jeep terinspirasi dari tong sampah

Warna Anvil Jeep memang cukup ikonik, namun banyak orang mengira warnanya menyerupai tong sampah. Pertama kali ditampilkan pada mobil konsep Mighty FC, warna mobil sebenarnya terinspirasi dari tong sampah studio desain Jeep. Warna tersebut menjadi sangat populer sehingga akhirnya digunakan pada Jeep Wrangler JK.

Wrangler memperoleh popularitas pada akhir tahun 1980an

Pada tahun 1980-an, Jeep menjadi populer karena merevolusi pasar mobil 4×4. Mereka mencapainya dengan meluncurkan Jeep Wrangler, SUV kompak 4×4 empat pintu pertama.

Kendaraan ini begitu populer pada akhir tahun 1980-an sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan Jeep di jalan raya.

Jeep bangga dengan sejarahnya dan tahun 80an tidak diragukan lagi merupakan salah satu dekade terkuatnya. Banyak desain Jeep selanjutnya yang terinspirasi oleh era ini.

Jeep adalah salah satu merek mobil paling populer dari Presiden Amerika Serikat

Sampai hari ini, banyak orang Amerika yang menganggap kendaraan Jeep sebagai kendaraan ikonik. Jeep juga memiliki sejarah panjang dalam menawarkan insentif keuangan kepada personel aktif militer dan veteran AS, yang menunjukkan dukungan teguh Jeep terhadap Angkatan Bersenjata AS.

Tetapi salah satu fakta paling mengejutkan tentang Jeep dapat ditemukan di Gedung Putih. Mantan Presiden AS Ronald Reagan dikenal mengendarai Jeep, seperti kebanyakan presiden sejak Perang Dunia II.

Presiden petahana AS Joe Biden menjadi berita utama pada tahun 2021 saat mengendarai model Jeep listrik baru.

Ford berkontribusi pada Jeep pertama

Tentu saja Kasus Saya suka jika Anda berpikir bahwa produsen kendaraan bersaing ketat satu sama lain. Namun keadaan luar biasa dapat menyebabkan dua produsen kendaraan bekerja sama. Faktanya, Jeep tidak akan ada tanpa Ford.

Desain terakhir Jeep pada masa perang pada tahun 1940-an didukung oleh Ford Motor Company. Dengan masukan ke dalam desain asli Jeep dan bahkan beberapa bantuan produksi di fasilitas terpisah.

Ford telah berkontribusi besar dalam membentuk merek Jeep yang kini menjadi ikon seperti halnya siapa pun dalam sejarah pengembangan Jeep.

Latar belakang nama Jeep masih dibicarakan

Bagi banyak merek mobil, mudah untuk memahami mengapa nama tersebut muncul. Ford dibuat oleh Henry Ford, Ferrari oleh Enzo Ferrari dan seterusnya.

Tapi darimana nama Jeep berasal? Sebenarnya agak membingungkan dan banyak perbedaan pendapat mengenai asal usul nama tersebut. Teori yang paling populer dan sebagian dikonfirmasi adalah bahwa Jeep adalah pengucapan fonetik dari “GP”.

Dalam Perang Dunia II, “GP” adalah singkatan dari “General Purpose” dan digunakan untuk menunjuk kendaraan yang memiliki “GP” tanpa penggunaan khusus. Mereka sering disebut “Willy Jeeps” atau sekadar “military jeep”.

Teori lain tentang asal usul nama Jeep adalah berasal dari nama tokoh kartun Popeye. Dalam kartun ini ada karakter kecil bernama Eugene the Jeep, hewan peliharaan Popeye yang suka menolong dan ajaib.

Diceritakan bahwa tentara Sekutu sangat menyukai kemampuan off-road kendaraan ini sehingga mereka menamainya dengan nama hewan peliharaan kartun favorit mereka. Ini juga sepertinya bisa kemana saja dan melakukan apa saja. Benar atau tidak, banyak orang yang mempercayai teori ini.

Jeep dianggap sebagai olahraga

Tahukah Anda bahwa banyak orang menganggap mengemudi Jeep sebagai salah satu cabang olahraga off-road?

Jee-driving adalah pengalaman unik dan menarik yang dapat dinikmati seluruh keluarga. Satu-satunya hal yang Anda perlukan hanyalah Jeep Anda dan alam terbuka.

Penggemar 4WD mengendarai Jeep mereka menaiki dan menuruni lereng curam, melewati jalan bergelombang, dan melewati rawa berlumpur.

Di mana pun Anda dapat menemukannya. Sangat menyenangkan untuk keluar sana dan melihat kemampuan kendaraan favorit Anda.

Banyak pesan tersembunyi

Di Amerika Serikat Ada Ada tradisi menyembunyikan telur saat Paskah agar bisa ditemukan anak-anak. Inilah yang menjadi inspirasi perusahaan Jeep untuk menyembunyikan fitur gaya khusus sebagai hadiah kepada pemiliknya.

Jeep modern memiliki ciri desain kecil yang menggarisbawahi hubungan bersejarah merek tersebut dengan Jeep militer, dan Wrangler baru tidak terkecuali.

Setiap roda Rubicon memiliki cap siluet MB Willys di dekat tepinya. Di sudut kaca depan sisi penumpang terdapat logo jip militer kecil yang melaju menanjak.

Ada juga hub roda kemudi yang menampilkan sentuhan desain halus di tiga sisinya untuk meniru posisi jari-jari pada roda kemudi Willys.

Baca juga : Sejarah Perkembangan Otomotif Di Indonesia

Kursi tahan air

Logo “Trail Rated” menyala Bumper Wrangler lebih dari sekedar hiasan. Ini merupakan sertifikasi Jeep bahwa mobilnya dapat melaju di mana pun dan di medan apa pun. Meskipun JL Wrangler baru lebih kecil kemungkinannya untuk melakukan aksi off-road dibandingkan Jeep generasi lainnya.

Wrangler kelas atas juga diluncurkan dengan jok kulit berpemanas dan sistem hiburan dalam mobil yang canggih. Namun, FCA membangun semua Wrangler seolah-olah akan digunakan untuk melintasi medan ekstrem. Jok Wrangler tahan air dan noda.

Selain itu, Jeep masih memasang sumbat pembuangan di lantai belakang jok pengemudi. Jika Anda terjebak di sungai atau hujan dengan penutup atas terpasang, angkat saja penutup karpet dan tarik.

Jeep Wrangler Rubicon

Berbagai Keunggulan Utama Mobil Rubicon

Kemampuan off-road

Hanya ada sedikit produsen mobil terkenal di dunia dengan Kendaraan segala medan mereka. Dalam hal ini, mobil Jeep Rubicon tampil kedepan.

Sejak diperkenalkannya Jeep pertama kali, nama Jeep telah menjadi istilah umum untuk sebuah mobil yang cocok digunakan di berbagai medan, terutama ekstrim.

Dengan emblem Trailrated di bagian samping bodi mobil ini, yakinlah bahwa saat mengendarai mobil Rubicon Anda akan:

Menyeberangi sungai, mendaki gunung, melintasi gurun pasir, melintasi Melewati hutan lebat, penjelajahan hutan belantara, atau medan ekstrim lainnya, Anda tetap akan sampai di tujuan dengan selamat.

Ada beberapa komponen hardware yang dirancang khusus untuk mendukung kemampuan off-road mobil Rubicon, seperti: Seperti gandar padat Dana 44 tugas berat, diferensial belakang, peredam kejut tugas berat, dan kotak transfer gigi rendah permanen dengan ban knobby full-fat 255/75 R17.

Rubicon juga dilengkapi dengan batang stabilizer depan yang dapat dilepas secara elektronik yang memungkinkan artikulasi suspensi 30% lebih besar.

Mesin bertenaga

Jeep Rubicon saat ini dilengkapi dengan mesin bensin turbo 2.0 liter dari keluarga FCA Global Medium Engine (GME).

Mesin baru yang dikembangkan dari keluarga Hurricane ini menghasilkan tenaga 268 hp dan 400 Nm, yang disalurkan sebagai standar melalui transmisi otomatis delapan kecepatan dari ZF.

Mesin Rubicon ini juga memiliki daya tembak yang cukup untuk memberikan tenaga dengan mudah. Pertama-tama, ini adalah mesin yang senyap dan bebas getaran.

Di bawah 2000 rpm, komponen ini dapat dioperasikan seperti mobil biasa tanpa adanya suara-suara yang mengganggu. Hal ini tentunya sangat bagus karena membuat Jeep Rubicon sangat mudah dikendarai dalam kota.

Kaya fitur

Dalam dunia otomotif, banyak sekali mobil yang dirancang dan diproduksi khusus untuk penggunaan off-road, namun biasanya ada satu titik lemahnya, yaitu kurangnya kenyamanan pada interiornya.

Tetapi tidak demikian halnya dengan Rubicon. Mobil ini berbeda dengan kendaraan 4WD praktis lainnya yang memiliki sedikit fitur di dalamnya yang memudahkan berkendara dalam kondisi ekstrim.

Sebaliknya, Jeep Rubicon hadir dengan jok kulit, keempat power window, pengatur suhu otomatis zona ganda, sistem musik delapan speaker, dan layar 8,4 inci.

Layar sentuh dengan perintah suara, navigasi, serta Apple CarPlay dan Android Auto. Mobil ini juga memiliki fitur kenyamanan lainnya seperti lampu depan LED otomatis, tombol start, kamera tampak belakang, dan layar MID berwarna di cluster instrumen.

Sensor parkir depan dan belakang, penyangga pinggang manual untuk kursi pengemudi, kursi belakang lipat 60-40, dan kompartemen penyimpanan besar di bawah sandaran tangan tengah.