Royal Enfield Menghadirkan Varian Baru Himalaya

Royal Enfield Menghadirkan Varian Baru Himalaya

Royal Enfield Menghadirkan Varian Baru Himalaya – Royal Enfield Himalayan telah menciptakan rasa petualangan baru di Indonesia dan seluruh dunia. Terinspirasi oleh sejarah 60 tahun Royal Enfield di tanah air spiritualnya, Himalaya, Royal Enfield Himalayan telah menjadi pilihan yang mudah diakses dan menarik bagi para penggemar sepeda motor dan pemula.

Royal Enfield Menghadirkan Varian Baru Himalaya

Royal Enfield Menghadirkan Varian Baru Himalaya

rubiconraceteam – Royal Enfield akan memperkenalkan sepeda motor petualangan barunya, Royal Enfield Himalayan 450, secara global di EICMA 2023, yang berlangsung di Milan, Italia minggu depan.Namun, salah satu perusahaan sepeda motor tertua di dunia baru-baru ini memberikan gambaran menyeluruh tentang Royal Enfield Himalayan 450 pada acara preview di Pegunungan Himalaya. Berkat acara ini, terlihat jelas bahwa banyak perubahan yang terjadi dibandingkan Royal Enfield Himalayan 450 dan model sebelumnya, Royal Enfield Himalayan 411.

Royal Enfield Himalayan 450 ditenagai mesin Sherpa baru berkapasitas 452 cc dan menghasilkan tenaga 40 HP dan torsi 40 Nm. Mesin ini juga berpendingin cairan dan memiliki tata letak DOHC, serta silinder tunggal memiliki empat katup,” kata Visordown.

Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang melalui girboks enam percepatan. Untuk pengendaraan yang lebih mulus dan nyaman, Royal Enfield Himalayan 450 dilengkapi dengan kopling yang jauh lebih ringan.

Royal Enfield Himalayan 450 memiliki mode berkendara yang kini menjadi perlengkapan standar di semua varian. Buatan India, motor ini juga hadir dengan teknologi ABS yang bisa diganti untuk penggunaan off-road.

Panel sepeda motor juga sangat menuntut karena saat ini hadir dengan layar LCD 4 inci. Layar LCD dapat dihubungkan ke ponsel pengemudi dan mengakses Google Maps sehingga memungkinkan pengemudi menemukan lokasi mengemudi saat ini.

Layar LCD juga dapat digunakan untuk mengakses fungsi musik yang mengiringi pengemudi Royal Enfield Himalayan 450 saat berkendara. Royal Enfield Himalayan 450 juga sangat modern dari segi desain. Padahal, jauh berbeda dengan Royal Enfield Himalayan 411 yang terbilang kaku.

Paultan mengatakan, salah satu keunggulan Royal Enfield Himalayan 450 adalah ground clearance-nya yang mencapai 230 milimeter atau 23 sentimeter. Ground clearance-nya jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya yang hanya 200 milimeter atau 20 sentimeter.

Kelebihan unik lainnya dari sepeda motor petualangan ini adalah jok sepeda motornya yang sadar. Disebut percaya diri karena ketinggian tempat duduk bisa diatur. Bagi masyarakat se Indonesia yang tidak terlalu tinggi, jok Royal Enfield Himalayan 450 bisa diturunkan. Jika pengemudinya lebih tinggi, jok standarnya juga setinggi 825 milimeter dan bisa dinaikkan hingga 845 milimeter.

Baca Juga : Game Musik Terbaik Untuk Smartphone Android

Euro IV
Diluncurkan pada tahun 2016, Himalayan dibuat khusus, serba guna, dan benar-benar siap untuk melintasi jalur off-road dan on-road. Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah, hari ini mengumumkan peluncuran varian baru Himalaya dengan spesifikasi mesin Euro IV.

Berfokus pada keselamatan pengendara, Himalayan baru dilengkapi mekanisme pengereman yang ditingkatkan untuk memastikan pengalaman berkendara yang lebih mulus dengan jarak pengereman yang lebih pendek.

Model Himalaya baru ini juga akan hadir dengan side stand yang lebih baik, sehingga memudahkan pengendara untuk parkir di berbagai medan petualangan.

Varian warna
Royal Enfield Himalayan tersedia dalam enam warna, termasuk empat warna baru, termasuk dua warna dual-tone yang terinspirasi oleh beragam medan yang dilalui pengendara dalam perjalanan mereka: Lake Blue dan Rock Red, lalu ada Sleet Grey dan Gravel Grey, yang bergabung dengan warna Snow White dan Granite Black yang sebelumnya tersedia.

Royal Enfield Himalayan

Harga
Varian baru Royal Enfield Himalayan hadir dengan garansi dua tahun dan tersedia di seluruh toko Royal Enfield di Indonesia dengan harga mulai dari Rep. 114.300.000.

Terinspirasi dari sepeda motor yang baru diluncurkan, Royal Enfield juga akan memperkenalkan koleksi pakaian baru. Koleksi terbarunya meliputi beragam helm dual-sport eksklusif dengan warna yang serasi dengan varian baru Himalayan.

Koleksinya juga mencakup rangkaian pakaian gaya hidup seperti jersey ringan dengan saku pelindung bahu dan siku, serta berbagai koleksi T-shirt, jaket, dan headwear. Koleksi pakaian baru ini akan tersedia di seluruh dealer Royal Enfield di Indonesia.

Royal Enfield Himalayan, yang awalnya diluncurkan terutama untuk pasar India, telah muncul sebagai salah satu sepeda motor touring terbaik di segmennya tidak hanya di India tetapi juga secara global.

Belum lama ini, Himalayan menetapkan beberapa tolok ukur baru dalam perjalanan petualangan. Himalayan membawa pengendara pada petualangan baru dan mengejutkan.

Baik itu perjalanan yang menantang melalui kerja sama dengan Angkatan Darat India ke Karakoram Passes atau pangkalan besar Gunung Everest di Tibet, pegunungan Himalaya adalah teman terbaik untuk petualangan dan eksplorasi.

Varian Sepeda Motor Royal Enfield Di Indonesia
1. Royal Enfield Classic Battle Green
Royal Enfield Classic Battle Green Merupakan sepeda motor Royal Enfield terpopuler di Indonesia. Banyak blogger otomotif yang menggunakannya sebagai kendaraan seharihari.

Hal ini tak lepas dari desainnya yang sangat klasik dan terlihat seperti motor perang. Warna hijaunya sama dengan War Bike , sehingga terlihat berbeda dari sepeda biasa.

Selain itu, motor ini dilengkapi dengan jok bersuspensi dan lampu belakang bergaya antik untuk semakin menambah suasana klasik.

2. Royal Enfield Classic 500
Seperti Royal Enfield Classic lainnya Sepeda motor ini mengusung mesin 1 silinder 499cc. Performanya sangat bagus, torsinya 41,3 Nm.

Oleh karena itu, lampu halogen digunakan untuk penerangan, yang menjamin penerangan yang lebih baik saat berkendara. Desain motor ini masih bisa dikenali sebagai motor jadul dengan jok bersuspensi.

Sayangnya, harga motor Royal Enfield Classic 500 ini cukup mahal karena mencapai hampir Rp 90 jutaan.

3. Royal Enfield Continental GT
Ini salah satu Royal Enfield termahal sepeda motor di Indonesia. Sepeda motor Royal Enfield Continental GT dibanderol dengan harga di atas Rp 170 jutaan dan mengusung desain sepeda motor cafe racer yang populer pada tahun 1960an.

Dari segi mesin, motor ini ditenagai mesin 535cc yang menghasilkan tenaga 29,1 HP dan torsi 44 Nm, serta pipa peredam yang membuatnya Cafe Racer kesan.

Sebanding dengan harga sepeda motor Royal Enfield Continental GT, ia juga memiliki rem cakram Brembo yang besar, sehingga harganya jelas cukup mahal.

4. Royal Enfield Rumbler 500
Harga Sepeda Motor Royal Enfield ini hampir Rp 100 juta. Lalu apa saja kelebihan Royal Enfield? Rumbler 500 membuat harganya jauh lebih tinggi?

Kelebihan utama mesin 499 cc satu silinder yang dipadukan dengan sistem pembakaran injeksi mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,2 hp pada 5.250 rpm dan torsi sebesar 41,3 Nm pada 4.000 rpm/menit. Lebih lanjut, sepeda motor ini dilengkapi dengan instrument cluster futuristik dengan layar LCD digital yang memberikan tampilan lebih modern.