Rekomendasi Mobil Paling Irit Di Indonesia Tahun 2023

Rekomendasi Mobil Paling Irit Di Indonesia Tahun 2023

Rekomendasi Mobil Paling Irit Di Indonesia Tahun 2023– Salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan saat membeli mobil adalah apakah mobil yang Anda beli termasuk boros atau tidak. Ada banyak daftar mobil paling hemat bahan bakar yang bisa Anda beli di Indonesia. mempunyai mobil irit tentu memberikan banyak keuntungan, apalagi jika Anda menggunakan mobil untuk bekerja dan beraktivitas sehari-hari. Anda bisa menabung lebih banyak dan membaginya untuk kebutuhan penting lainnya.

Rekomendasi Mobil Paling Irit Di Indonesia Tahun 2023Rekomendasi Mobil Paling Irit Di Indonesia Tahun 2023

rubiconraceteam – Mobil dengan konsumsi bahan bakar paling rendah semakin diminati masyarakat. Kenaikan harga bahan bakar baru-baru ini adalah salah satu alasan mengapa masyarakat lebih memilih mengendarai mobil yang paling hemat bahan bakar. Selain itu, membeli mobil juga dinilai lebih hemat dibandingkan membeli sepeda motor karena mampu menampung lebih dari empat orang sehingga cocok sebagai kendaraan keluarga.

Nah, bagi anda yang ingin membeli mobil namun tidak ingin terbebani dengan mahalnya bahan bakar mobil yang harus dibayar. Di bawah ini daftar rekomendasi mobil paling irit bahan bakar di Indonesia dengan harga terjangkau.

Daftar mobil paling irit di Indonesia tahun 2023
1. ToyotaHybrid
Mobil pertama dengan konsumsi bahan bakar terendah di tahun 2023. Inilah Toyota Corolla Cross Hibrida. Sesuai dengan namanya, mobil ini irit bahan bakar karena menggunakan dua jenis mesin.

Mesin konvensional 2ZR-FXE 1.800 cc 4 silinder DOHC VVT-i mampu menghasilkan tenaga 96 HP dan torsi 142 Nm. Motor listriknya kini mampu menghasilkan tenaga sebesar 71 hp dan torsi 162 Nm.

Mobil ini juga diklaim mampu menempuh jarak 23,25 km dengan satu liter bensin. Ini jelas bisa menjadi kandidat terbaik untuk mobil paling hemat bahan bakar di tahun 2023.

2. Daihatsu Xenia

Selain Toyota Avanza, Daihatsu Xenia juga sangat dikenal sebagai mobil sejuta umat. Hal ini tidak mengherankan, sebab harga mobil ini cukup terjangkau. Xenia bekas juga merupakan salah satu mobil 60 jutaan dan juga irit.

Mobil ini dibekali mesin 1.5 liter 2NR-VE dengan teknologi Dual VVT-i sehingga lebih irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakar mobil Daihatsu Xenia adalah 10-13 km per liter. Oleh karena itu sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh karena konsumsi bahan bakarnya sedikit.

Jika Anda mengendarai Daihatsu 3. Honda Mobilio

Salah satu rekomendasi mobil irit ini juga adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit. Pasalnya, Honda Mobilio dibekali mesin 1.500 cc dan juga teknologi i-VTEC. Konsumsi Honda Mobilio sama mencapai 17 km per liter. Tak heran jika mobil ini sering digunakan untuk taksi online.

Untuk penggunaan kendaraan Honda Mobilio di jalan stabil dan bebas hambatan bersamaan dengan mode ECO Mengemudi , konsumsi bahan bakar bahkan bisa mencapai 22 Mencapai 0,8-28 km per liter.

3. Honda Mobilio – 17 km/liter
Honda Mobilio memang menjadi salah satu mobil paling irit di Indonesia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Mobilio sering digunakan sebagai taksi dan bahkan mungkin menjadi mobil keluargaPenghematan bahan bakar. Dibekali mesin 1.500 cc dan teknologi i-VTEC, konsumsi Honda Mobilio mencapai 17 km per liter.

Baca Juga : Game PS4 Terbaik Dan Terpopuler 2023

Namun jika berkendara di jalan bebas hambatan dengan mode berkendara ECO, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 22,8-28 km per liter.

4. KIA Picanto
Kia Picanto merupakan salah satu jenis city car yang terkenal irit bahan bakar dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Mobil ini dibekali mesin dan transmisi yang canggih sehingga lebih optimal dan mampu menekan konsumsi bahan bakar. Konsumsi bensin KIA Picanto diketahui 19 km per liter.

5. Suzuki Ertiga
Mobil Suzuki Ertiga memiliki mesin 1462cc dengan 4 silinder DOHC dan VVT yang membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit. Dalam beberapa kali pengujian, diketahui mobil Ertiga memiliki konsumsi hingga 23 km per liter saat digunakan di jalan stabil dan bebas hambatan.

Jika mengaktifkan ECO Driving, konsumsinya jadi lebih irit yakni 30 km per liter. Mobil Ertiga tidak hanya irit bahan bakar tetapi juga memiliki harga yang kompetitif serta memiliki suspensi yang halus dan nyaman.

6. Honda Brio
Honda Brio juga merupakan salah satu mobil favorit saya. City car ini tidak hanya menjadi salah satu mobil termurah di Indonesia, namun juga irit bahan bakar. Di jalur perkotaan dengan jalanan licin, konsumsi Honda Brio bisa mencapai 20-30,1 km per liter.

Bagi Anda yang mencari city car yang nyaman, tidak terlalu besar, namun terjangkau, Honda Brio mungkin bisa menjadi pilihan. Cocok untuk Anda yang punya banyak urusan di ibu kota.

Mobil Paling Irit Di Indonesia

7. Toyota Agya
Toyota Agya juga bisa disebut sebagai salah satu mobil bensin di Indonesia. Konsumsi mobil ini 19,5 km per liter. Pasalnya mobil Toyota Agya dibekali teknologi Dual VVT-i sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

Selain itu, Toyota Agya juga dilengkapi dengan fungsi berkendara ECO sehingga konsumsi bahan bakarnya bisa maksimal dan tidak boros. Agya dan Avanza memang merupakan mobil Toyota yang paling irit bahan bakar, namun nyatanya Toyota Rush juga bisa menghemat bahan bakar asalkan Anda mengetahui cara menghemat bahan bakar pada Toyota Rush.

8. Honda Civic
Honda Civic merupakan salah satu mobil paling irit di tahun 2023, berjenis sedan dengan konsumsi bahan bakar irit. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 17 km per liter. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.498 cc 4 silinder dan turbo bertenaga 173 HP dengan torsi 220 Nm.

Honda Civic juga memiliki kecepatan yang baik dan tetap irit meski memakan banyak tenaga. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 200 km per jam. Saat berkendara ke luar kota di jalan raya, konsumsi bahan bakarnya 18-20 km per liter.

9. Wuling Confero – 25,4 km/liter
Wuling Confero jadi rekomendasi berikutnya dalam daftar harga mobil bensin termurah di Indonesia pada tahun 2023.

Mobil besutan pabrikan asal China ini memiliki mesin berkapasitas 1.485 cc dan konsumsi bahan bakar mencapai 25,4 km hanya dengan 1 liter bensin.

Dengan total kapasitas tempat duduk 8 orang, Wuling Confero bisa menjadi mobil keluarga paling irit bahan bakar.

10. Daihatsu Ayla
Mobil LCGC ini juga menjadi salah satu mobil paling irit bahan bakar di Indonesia. Mobil ini dibekali mesin 998cc yang mampu menyalurkan tenaga maksimal. Konsumsi mobil Daihatsu Ayla 18-20 km per liter, tergantung kondisi jalan.

Tips memilih mobil termurah Bahan bakar terbaik
1. Pilih mobil kecil
Semakin besar atau besar ukuran mobil, semakin tinggi pula konsumsi bahan bakarnya. Jadi jika Anda menginginkan mobil dengan bahan bakar paling irit, pilihlah mobil berukuran kecil seperti city car atau sedan.

Perbandingannya. Rata-rata mobil SUV menggunakan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 10 hingga 15 kilometer. Mobil kecil seperti city car kini mengonsumsi bahan bakar 1 liter untuk perjalanan jauh, yakni 18-20 kilometer.

2. Carilah mobil dengan kapasitas mesin lebih kecil.
Bukan hanya soal ukuran saja, tapi perhatikan juga ukuran motornya. Mobil dengan mesin bensin di bawah 1.500 cc atau mesin diesel di bawah 2.000 cc umumnya tidak menggunakan banyak bahan bakar.

Tentu saja perpindahan ini juga bergantung pada bagaimana Anda menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja sering terjebak kemacetan, mobil pasti akan menggunakan bahan bakar lebih banyak. Oleh karena itu, Anda juga harus memeriksa apakah mobil tersebut dilengkapi dengan teknologi terkini, seperti turbocharger.

3. Transmisi manual lebih baik
Mobil dengan transmisi otomatis lebih nyaman dikendarai, namun mobil dengan transmisi manual memiliki keunggulan dalam menghemat bahan bakar. Pasalnya, transmisi manual umumnya memiliki tenaga mesin per menit (RPM) yang lebih rendah dan bobot transmisi yang lebih rendah.

Dengan cara ini mesin tidak memerlukan lebih banyak bahan bakar untuk bekerja lebih cepat. Jika Anda sering berkendara di jalanan padat, disarankan untuk lebih sering berpindah gigi untuk menghindari kerusakan cepat pada cakram kopling.

4. Pilihlah mobil dengan aerodinamis yang baik.
Bentuk mobil masa kini sangat berbeda dengan mobil masa lalu, karena lebih aerodinamis dan terlihat seperti kapsul. Bentuknya yang aerodinamis didesain agar angin yang mengalir melalui mobil tidak mempengaruhi kecepatan mobil dan udara.