Otomotif GIIAS 2023 Siap Memperkenalkan 21 Merek Kendaraan

Otomotif GIIAS 2023 Siap Memperkenalkan 21 Merek Kendaraan – Indonesia The Die International Auto Show (GIIAS) kembali digelar tahun ini. GIIAS 2023 akan berlangsung pada 10 hingga 20 Agustus 2023 di Gedung ICE BSD-City di Tangerang (Banten) dan akan menghadirkan lebih dari 25 merek kendaraan. GIIAS 2023 tidak hanya digelar di Tangerang, namun juga tingkat regional di berbagai daerah seperti Surabaya (Jawa Timur), Semarang (Jawa Tengah), dan Bandung (Jawa Barat).

Otomotif GIIAS 2023 Siap Memperkenalkan 21 Merek Kendaraan

Otomotif GIIAS 2023 Siap Memperkenalkan 21 Merek Kendaraan

rubiconraceteam – Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Yohannes Nangoi, GIIAS menjadi ajang penting untuk mendorong produktivitas industri otomotif dalam negeri. Pameran GIIAS juga memberikan edukasi dan memaparkan kemajuan teknologi otomotif kepada masyarakat nasional.

Sebagai pameran tingkat internasional, ini merupakan kesempatan bagi industri GIIAS untuk memamerkan model dan teknologi kendaraan terkini di GIIAS, yang akan menarik dan memberikan informasi kepada penonton dalam negeri, namun juga Kami ingin memasarkan di dalam industri otomotif ke seluruh dunia.

Selama implementasi dari tahun 2015 hingga 2022, GIIAS menyelenggarakan lebih dari 250 presentasi produk kendaraan, 9 di antaranya penayangan perdana dunia . GIIAS juga menjadi Agen Pemilik Merek (APM) yang dipilih untuk memperkenalkan lebih dari 60 mobil konsep kepada pengunjung.

GIIAS 2023 mengusung tema Future Now dan merupakan cerminan masa depan industri otomotif dengan teknologi yang semakin bersih dan ramah lingkungan sehingga menjadikan kendaraan lebih ramah lingkungan , lebih aman, nyaman dan lebih hemat dalam konsumsi energi.

GIIAS 2023 akan memperdalam pendidikan tentang elektrifikasi dan digitalisasi, solusi untuk mobilitas masyarakat di masa depan.

Selama setahun terakhir, GIIAS telah memperoleh wawasan mengenai manfaat kendaraan bertenaga baterai yang tidak menimbulkan polusi udara dan suara.

Baca Juga : Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaru Tahun 2023

“GIIAS akan terus memberikan pelatihan dan pengalaman praktis tentang propulsi kendaraan listrik dalam spesialisasi yang berbeda dibandingkan tahun lalu pada tahun ini.

Menurutnya, GIIAS merupakan ajang yang menciptakan pengetahuan masyarakat tentang manfaat, kemungkinan penggunaan, dan dampak positif kendaraan bertenaga baterai melalui stimulasi langsung.

Tujuan utamanya adalah menciptakan dukungan dan permintaan yang akan mempercepat pembangunan industri otomotif berbasis baterai di Indonesia.

Seri GIIAS 2023 resmi diluncurkan pada Maret 2023. Dalam acara peluncuran tersebut, mereka mengkonfirmasi peserta dari berbagai sektor industri otomotif Indonesia, mulai dari APM mobil penumpang, kendaraan niaga, APM sepeda motor danshop hingga peserta dari industri pendukung yang bersedia mengikuti GIIAS 2023 The Series, lebih dari 28 merek , termasuk kendaraan penumpang, niaga, dan badan.

Otomotif GIIAS 2023

Beberapa merek baru dan merek otomotif yang kembali masuk ke pasar Indonesia dipastikan juga akan menjadi bagian dari pelaksanaan GIIAS 2023.

Presiden III GAIKINDO dan Presiden Penyelenggara Pameran GIIAS Rizwan Alamsjah mengungkapkan optimisme yang besar dari para peserta terhadap terselenggaranya GIIAS 2023. Seperti yang selalu dilakukan oleh setiap peserta pameran GIIAS memaksimalkan kehadiran mereka.

Khusus pada tahun ini, telah terjadi beberapa kali pembaharuan pada GIIAS untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan peserta, peningkatan jumlah peserta dan persentaseyang ditempati, baik GIIAS di Tangerang, Surabaya, Semarang dan Bandung terlihat signifikan, lebih besar dibandingkan sebelum pandemi. . Artinya GIIAS 2023 akan penuh dengan inovasi otomotif baru, ujarnya.

Menurutnya, GIIAS merupakan ajang yang menciptakan pengetahuan masyarakat tentang manfaat, kemungkinan penggunaan, dan dampak positif kendaraan bertenaga baterai melalui stimulasi langsung. Tujuan utamanya adalah menciptakan dukungan dan permintaan yang akan mempercepat pembangunan industri otomotif berbasis baterai di Indonesia.

Seri GIIAS 2023 resmi diluncurkan pada Maret 2023. Dalam acara peluncuran tersebut, mereka mengkonfirmasi peserta dari berbagai sektor industri otomotif Indonesia, mulai dari APM mobil penumpang, kendaraan niaga, APM sepeda motor danshop hingga peserta dari industri pendukung yang bersedia mengikuti GIIAS 2023 The Series, lebih dari 28 merek , termasuk kendaraan penumpang, niaga, dan badan.

Di mana pameran GIIAS Bandung 2023 akan berlangsung?
Dilaksanakan pada tanggal 2226 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom Tahun ini, Gaikindo mewujudkan tujuannya untuk lebih berkembang kehadirannya Lingkup penyelenggaraan GIIAS The Series dan memasukkan Jawa Barat sebagai tempat penyelenggaraan pameran GIIAS tahun ini.

Partisipasi pada GIIAS Bandung memberikan kesempatan kepada industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan teknologi baru khususnya kepada masyarakat Jawa Barat, sehingga potensi Jawa Barat dapat lebih dipromosikan dan dimaksimalkan kata Ketua Umum Gaikindo Jenderal Yohannes Nangoi dalam keterangannya.

Pameran ini juga menjanjikan keseruan bagi pengunjung, mulai dariaktivitas di panggung outdoor yang meliputi hiburan musik, pertemuan komunitas, fun games dan kuis interaktif termasuk. Berkat kolaborasi dengan Ardan Radio Bandung, beberapa artis juga akan memberikan hiburan di panggung outdoor, antara lain Tiara Effendy, Tonewaves, Geisha, dan Sunny Summer Day.

GIIAS Bandung juga menyediakan fasilitas untuk memudahkan kedatangan pengunjung. Terdapat alternatif pilihan parkir di tiga lokasi: Gedung Tekmira, Hotel Geowisata Inn, dan Festival Citylink Mall. Bagi pengunjung yang parkir di Festival Citylink Mall, GIIAS Bandung juga telah menyediakan shuttle bus gratis menujupameran GIIAS Bandung.

Pameran GIIAS Bandung 2023 dibuka setiap hari pada tanggal 22 hingga 26 November 2023 mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB pada hari kerja (Rabu hingga Jumat) dan pukul 10.00 hingga 21.00 WIB pada hari libur nasional (Sabtu) sampai Minggu) Sudirman Grand membuka ballroom. Tiket masuk di GIIAS Bandung dijual secara online melalui aplikasi Auto360. Pengunjung juga dapat membeli tiket langsung di loket tiket dipameran.

Biaya masuk GIIAS Bandung adalah Rp 15.000 pada hari biasa (Rabu hingga Jumat) dan Rp 25.000 pada hari libur (Sabtu hingga Minggu). Pembelian di tempat dipameran dikenakan biaya Rp 20.000 pada hari biasa (RabuJumat) dan Rp 30.000 pada hari libur (SabtuMinggu).