Dorong Inovasi Yang Didukung Teknologi AI Di IIMS 2024

Dorong Inovasi Yang Didukung Teknologi AI Di IIMS 2024

Dorong Inovasi Yang Didukung Teknologi AI Di IIMS 2024 – Indonesia International Motor Show (IIMS) merupakan ajang yang tepat untuk memamerkan teknologi terkini mulai dari kendaraan roda empat, roda dua, hingga produk aftermarket.

Dorong Inovasi Yang Didukung Teknologi AI Di IIMS 2024

Dorong Inovasi Yang Didukung Teknologi AI Di IIMS 2024

rubiconraceteam – IIMS 2024 menghadirkan beragam teknologi industri otomotif ke publik, termasuk pengenalan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada kamera dashboard dan kamera dasbor.

Pembuat kamera dasbor Blackvue telah mengumumkan DR970X Plus, yang menggabungkan teknologi AI dengan perangkat keras sensor Sony Starvis 2 dan lensa 7 elemen dengan aperture f/1.7 dan kecepatan rana 3x.

Blackvue mengatur ulang dan menyempurnakan ISP atau pemrosesan sinyal gambar agar kamera dasbor dapat membekukan peristiwa (freeze moment).

Baca Juga ; Mencapai Kenyamanan dan Kemudahan Dengan Memasang AI di Mobil

Selain itu, fitur AI pada kamera pintar secara otomatis menyesuaikan pencahayaan jika situasi terlalu terang atau terlalu gelap. Artinya, kamera Blackvue dapat menangkap pelat nomor dengan sangat jelas dan menghindari keburaman, siang atau malam.

berita serupa
Jalur Demak-Kudus-Pantura Terganggu Akibat Banjir Norowit, Tanggul Sungai Ulan Jebol Lagi Tribunnews.com
Jalur Demak-Kudus-Pantura terganggu akibat banjir Norowit, dan tanggul Sungai Ulan kembali jebol.

IIMS 2024Tribunnews.com menampilkan inovasi dashcam yang didukung teknologi AI
Dorong inovasi perekam yang didukung teknologi AI di IIMS 2024

Program pembelajaran digital inovatif ini memadukan inovasi teknologi dengan platform pembelajaran berbasis AI

Rudy, direktur pemasaran Blackvue, menjelaskan produk terbaru seri 4K Plus tidak hanya menawarkan kamera dashboard beresolusi lebih tinggi, tetapi juga kemampuan untuk memadukannya dengan hardware dan software.

“Seri 4K Plus baru menunjukkan kekuatan ini karena model ini mampu menawarkan fidelitas visual tertinggi dan konektivitas cloud. Blackvue selalu berupaya memproduksi kamera dasbor yang andal tanpa kompromi,” kata Rudy pada IIMS 2024 yang digelar di JIExpo di Kemayoran, Jakarta. .

Selain itu, Blackvue DR970X Plus juga memiliki optimasi event buffer dua kali lipat, dengan model ini dilengkapi dengan buffer 10 detik, meningkat 5 detik dibandingkan model sebelumnya. Artinya, klip video peristiwa yang direkam saat mengemudi atau parkir menyertakan rekaman berdurasi 10 detik yang terjadi sebelum peristiwa pemicu.

Dilengkapi dengan codec HEVC/H.265, model ini dilengkapi algoritma kompresi pengkodean video yang sangat efisien yang menjaga penggunaan memori tetap efisien dan ekonomis bahkan saat merekam pada resolusi 4K.

Selain itu, HEVC menjaga detail lebih baik dan juga memungkinkan perekaman pada bitrate lebih tinggi yaitu 60 Mbit/s.

Baca Juga ;Rekomendasi Game Menggunakan Teknologi AI Terbaik

DR970X Plus juga menyertakan dukungan untuk mode parkir melalui kabel hardwire yang disertakan.

Fitur ini menjaga kendaraan Anda tetap terlindungi setiap saat, bahkan saat diparkir. Fitur Mode Parkir menggabungkan pemantauan voltase untuk melindungi baterai kendaraan Anda dan mudah disesuaikan di aplikasi Blackvue.

DR970X Plus juga dilengkapi GPS, Wi-Fi, dan konektivitas LTE opsional. GPS yang disertakan menyematkan data kecepatan dan lokasi ke dalam rekaman video, memungkinkan pengguna melihat lokasi kamera di peta selama pemutaran di aplikasi Blackvue atau Blackvue Viewer.

Blackvue DR970X Plus dibanderol dengan harga Rp 9.590.000 dan saat ini sudah tersedia di dealer resmi Blackvue seluruh Indonesia.