Fitur Dan Kelebihan Jeep Wrangler Sahara

Fitur Dan Kelebihan Jeep Wrangler Sahara – Selain menghadirkan varian Jeep Wrangler JL Rubicon, PT Hascar International Motor selaku APM merek Jeep di Indonesia juga baru saja menghadirkan varian Sahara yang menjadi inti varian seri Jeep Wrangler JL.

Fitur Dan Kelebihan Jeep Wrangler Sahara

rubiconraceteam – Pengenalan Jeep Wrangler Sahara Unlimited 2019
Mari kita lihat spesifikasi teknis Jeep Wrangler Sahara Unlimited 2019 di bawah ini.

Kelebihan

1. Desain elegan bak kendaraan jeep 4×4

2. Mesin baru dengan performa lebih kompetitif dan efisien

3. Citra mobil hobi yang mahal dan bergengsi

Kekurangan

1. Harganya cukup mahal

2. Varian mesin diesel saat ini belum ditawarkan

3. Citra mobil 4×4 tidak sekuat varian Rubicon

Baca Juga :

Ada sejumlah perbedaan antara varian Rubicon dan Sahara. Rubicon merupakan varian lebih besar dari Jeep Wrangler JL yang memiliki fitur unggulan dan kemampuan off-road. Sahara merupakan varian yang memposisikan diri sebagai kendaraan urban 4×4 dengan tampilan lebih elegan, namun tidak melupakan DNA-nya sebagai kendaraan off-road dengan kemampuan off-road yang sangat baik.

Sebutan “Unlimited” sendiri diperuntukkan bagi model Jeep Wrangler empat pintu sasis panjang yang merupakan model Jeep Wrangler generasi Jeep Wrangler JK terlaris di Indonesia. Untuk melengkapi rasa penasaran Anda mengenai sosok Mobil Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 , serta perbedaannya dengan varian Rubicon. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Tampak eksterior Jeep Wrangler Sahara Unlimited 2019

Review Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019: tampak depan

Tidak ada perubahan signifikan antara Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 dengan varian Rubicon. Anda akan disambut dengan desain gril ikonik Jeep yang dikenal sebagai “gril tujuh slot” yang dipadukan dengan sepasang lampu depan bundar berukuran 7 inci yang tak lekang oleh waktu. Namun sepasang lampu depan ini sudah menggunakan teknologi LED baik pada varian Sahara maupun Rubicon, serta lampu DRL tersembunyi di spatbor depan.

Fender depan varian Sahara lebih rendah dan lebih ramping dibandingkan varian Rubicon

Namun jika diperhatikan lebih dekat, ada sedikit perbedaan di bagian depan spatbor Dilihat dari dekat, spatbor ini milik Jeep Wrangler The JL Sahara Unlimited 2019 dan dipasang sedikit lebih rendah dan lebih tipis dibandingkan Rubicon. Jeep Wrangler JL Rubicon dengan spatbor yang lebih tinggi dan lebar diyakini memiliki jarak roda yang memadai saat bermanuver off-road. Sebaliknya, pada varian Sahara, spatbor depannya terlihat sedikit lebih “sopan”.

Lampu depan bulat 7 inci yang khas kini menggunakan teknologi LED, mirip dengan lampu siang hari di spatbor depan

Juga pada pilar A. Ini fitur sudut kemiringan yang lebih besar, membuatnya lebih aerodinamis dan efisien pada kecepatan tinggi. Desain sudut pilar A yang “stylish” menjadi salah satu penyempurnaan yang dilakukan pada Jeep Wrangler JL. Aksen silver pada bemper depan yang mengelilingi lampu kabut hingga tepi bemper, serta trailer hitch sewarna bodi juga memastikan tampilan semakin elegan. Sedangkan varian Rubicon menggunakan bumper berwarna hitam polos dengan towing eye berwarna merah.

Ulasan Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019: Tampak Samping

Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited lebih elegan dari Rubicon yang menyeramkan dengan garis desain minimalis

Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 yang kami uji merupakan varian dengan hardtop atau hardtop yang diberi nama Freedom Top. Namun Jeep juga menawarkan varian Sahara dengan soft top atau biasa disebut Sunrider Soft Top. Perbedaan paling mencolok pada tampilan samping adalah penggunaan spatbor sewarna bodi pada varian Sahara. Varian Rubicon kini tersedia dua pilihan, yakni sepatbor sewarna bodi atau hitam. Ciri pembeda lainnya adalah adanya plakat bertuliskan “Jeep Wrangler Sahara” di spatbor depan.

Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited menggunakan velg lebih besar dibandingkan varian Rubicon, yakni berukuran tinggi 18 inci dan dibalut tapak ban halus

Penggunaan pelek dan ban juga mampu menunjukkan perbedaan varian Sahara dan Rubicon. Pada varian Sahara digunakan velg berukuran 18 inci dengan tapak ban halus yang ditujukan untuk jalan beraspal. Misalnya saja unit yang kami uji menggunakan ban Bridgestone Dueler H/T dengan tapak 255/70R18. Sedangkan varian Rubicon menggunakan pelek lebih kecil yakni velg berukuran 17 inci dengan profil kasar atau ban BF Goodrich K02 All-Terrain (A/T) dengan profil 285/70R17.

Review Jeep Wrangler Sahara rubicon: Tampak Belakang

Dengan aplikasi hardtop, Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited tampak persegi

Di bagian belakang tidak ada perbedaan signifikan antara varian Sahara dan Rubicon. Keduanya menggunakan lampu belakang LED yang lebih besar dibandingkan Jeep Wrangler JK generasi. Selain itu, seluruh varian Jeep Wrangler JL menggunakan ban serep yang dipasang di bagian luar dengan pengait ban. Bagasinya juga terdiri dari konstruksi 2 bagian. Untuk membukanya, tarik dulu pengait bannya, lalu buka dulu tutup bagasi bawah, lalu buka tutup bagasi atas. Begitu pula sebaliknya saat menutup bagasi.

Interior Jeep Wrangler Sahara Unlimited 2019
Review Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019: dashboard dan kemudi Setir
Pada varian Sahara, jok kulit dipadukan dengan jahitan putih membuat tampilan dashboard semakin mewah dan elegan. Interior Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 memiliki corak lebih gelap dibandingkan varian Rubicon yang menggunakan dashboard senada bodi dengan tambahan aksen warna ala alumunium. Sedangkan untuk infotainment, varian Sahara menggunakanunit 7 inci berkemampuan Uconnect 4 dengan konektivitas Bluetooth, Apple Car Play, dan Android Auto. Sedangkan varian Rubicon menggunakanunit lebih besar yakni 8,4 inci, meski dengan spesifikasi yang sama.

Dasbor Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited ditujukan untuk yang berlapis kain berbahan kulit untuk sentuhan yang lebih mewah.

Roda kemudi menggunakan desain palang 3, lebih besar dari Jeep Wrangler JK generasi. Selain itu, terdapat juga fungsi audio control pada kemudi yang jangkauannya sangat nyaman sehingga dapat dioperasikan dengan jari saat memegang kemudi dengan tangan. Ukuran lingkar kemudinya juga nyaman untuk digenggam.

Sepasang jok depan Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited dilapisi kulit abu-abu polos

Seperti halnya kendaraan 4×4, posisi pengemudi yang tinggi dengan ruang interior yang terbatas tidak dapat dihindari. Namun hal tersebut terkompensasi dengan penggunaan jok dengan ketebalan busa yang cukup dan posisi ergonomis yang relatif nyaman, meski relatif lurus, terutama pada jok belakang. Untuk kenyamanan penumpang belakang juga terdapat sistem AC belakang dengan soket 12 volt.

Fitur Jeep Wrangler Sahara Unlimited 2019

Meski ditujukan untuk yang lebih modis mengemudi dalam kota Area kendaraan 4×4, namun bukan berarti Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 kehilangan kemampuan off-roadnya. Namun berbeda dengan varian Rubicon yang menggunakan 4WD paruh waktu dari Rock-Trac, varian Sahara yang dihadirkan untuk pasar Indonesia menggunakan 4WD paruh waktu dari Selec-Trac. Dengan penggerak empat roda penuh waktu, lebih praktis untuk beradaptasi dengan segala kondisi medan, meskipun tidak sebaik penggerak Rock-Trac paruh waktu bawaan Rubicon, yang dapat membagi pembagian daya hingga 50:50.

Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited menggunakan sistem 4WD paruh waktu Selec-Trac

Juga Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 Menggunakan gardan depan Dana 30 dan gardan belakang Dana 35 dengan pengunci elektronik. Sedangkan varian Rubicon menggunakan gardan Dana 44 depan dan belakang yang lebih tebal dan kuat, serta fitur differential lock pada gardan depan, transfer case, dan gardan belakang yang mampu mengunci distribusi tenaga ke kedua gardan. depan, belakang atau 50. :50. Berdasarkan spesifikasi tersebut terlihat bahwa kemampuan off-road Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 di medan ekstrim memang tidak sebaik varian Rubicon, namun tetap menawarkan lebih dari cukup jangkauan untuk kendaraan 4×4.

Perbedaan lainnya adalah Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 juga memiliki rasio gigi akhir sebesar 3,45:1, lebih kecil dibandingkan Rubicon yang memiliki rasio gigi akhir sebesar 4,1 :1 punya. Memang Jeep Wrangler JL Rubicon lebih baik untuk merangkak di medan ekstrim, namun Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 lebih nyaman dan efisien saat berkendara di jalan raya.

Fitur Dan Kelebihan Jeep Wrangler Sahara

Seperti Jeep Wrangler JL lainnya, varian Sahara tetap dilengkapi rangka tangga dengan dudukan poros kaku untuk membantu kemampuan off-road.

Ini juga memenuhi standar Trail Rated dan sangat fleksibel untuk bermanuver bahkan off-road karena sudut serang mencapai 44 derajat, sudut pengereman mencapai 22,6 derajat, dan sudut peluncuran mencapai 37 derajat. Menariknya, dengan ground clearance hingga 10,8 inci, mobil ini juga mampu menembus genangan air sedalam 30 inci dengan kecepatan 8 km/jam.

Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited dilengkapi dengan sistem audio Pioneer dengan 8 speaker dan subwoofer.

Layaknya kendaraan 4×4 modern, Jeep Wrangler Sahara rubicon Juga dilengkapi dengan fitur keselamatan terkini, seperti ABS, EBD, kamera belakang Park View dan masih banyak lagi. Seperti keluarga Jeep Wrangler generasi sebelumnya, Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 dilengkapi dengan roll cage untuk perlindungan benturan.

Cara kerja: Jeep Wrangler Sahara Unlimited 2019

dilengkapi dengan empat silinder dengan kapasitas 2.000 cm³ dan tambahan turbocharger twin-scroll. Tenaga maksimumnya 270 hp dan torsinya lebih tinggi 400 Nm dibandingkan versi V6. Mesin empat silinder produksi Fiat Chrysler ini juga memiliki fungsi hybrid ringan. Selain dapat mematikan sementara mesin bensin (fungsi start-stop), fungsi ini juga dilengkapi dengan fungsi Electronic Power Assist atau eTorque yang mampu memberikan tambahan torsi saat dibutuhkan off-road maupun on-road. -Jalan. Torsi ‘Elektronik’ berasal dari motor listrik yang terhubung dengan sabuk dan pengereman regeneratif untuk menghemat energi saat pengereman.

Baca Juga :

Spesifikasi Jeep Wrangler Sahara Unlimited 2019

Berikut informasi spesifik Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 di bagian tabel di bawah ini.

1. Jenis mesin :2,0 liter turbo inline-4

2. Pengisian silinder :1,995 cm³

3. Daya maksimum :270 hp pada 5250 rpm

4. Torsi maksimum :400 Nm pada 3000 rpm

5. Transmisi : otomatis 8 kecepatan

6. P x L x T : 4785 x 1875 x 1868, 4 mm

7. Jarak roda : 3,008 mm

8. Track : 1598 mm

9. Tanah jarak bebas : 10,8 inci

10. Rem depan/belakang : Disk/cakram

11. Pelek dan ban : 18 inci velg aluminium dengan pola tapak Bridgestone Dueler H/T 255/70R18

12. Sistem penggerak semua roda : Selec-Trac full-time 4WD dengan slip terbatas elektronik dan rasio final drive 3,45:1

13. Poros depan :Dana 30

14. Poros belakang : Dana 35

Daftar Harga Jeep Wrangler Sahara Unlimited 2019

Bagi anda yang sangat penasaran harganya Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019 resmi dijual di Indonesia? Di bawah ini adalah informasi harga yang dipublikasikan oleh PT Hascar International Motor selaku General Distributor Jeep di Indonesia.

Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 4 pintu

Rp1,650 miliar