Nissan Mengekspor Mobil Listrik Buatan China

Nissan Mengekspor Mobil Listrik Buatan China

Nissan Mengekspor Mobil Listrik Buatan China – Nissan Motor mengatakan akan menjual kendaraan listrik (EV) yang dikembangkan Tiongkok secara global setelah mencapai kesepakatan dengan universitas-universitas terkemuka di negara tersebut untuk memanfaatkan sumber daya lokal guna mempercepat penelitian dan pengembangan elektrifikasi.

Nissan Mengekspor Mobil Listrik Buatan China

Nissan Mengekspor Mobil Listrik Buatan China

rubiconraceteam – Wakil presiden Nissan Motor dan presiden Nissan China mengatakan bahwa produsen mobil Jepang sedang mempertimbangkan untuk mengekspor rangkaian kendaraan bermesin pembakaran internal (ICE) serta mobil listrik dan hibrida plug-in yang ada ke China untuk pasar luar negeri diproduksi dan dikembangkan.

“Nissan sedang mempertimbangkan untuk menyasar pasar yang sama dengan kompetitor China seperti BYD,” ujarnya, Reuters melaporkan, Minggu (17 Desember 2023). Perusahaan bergabung dengan merek asing seperti Tesla, BMW dan Ford yang memperluas ekspor mobil buatan China untuk memanfaatkan rendahnya biaya produksi di dalam negeri dan meningkatkan kapasitas pabrik mereka.

Negeri Tirai Bambu menyumbang seperlima penjualan global Nissan, atau sekitar 2,8 juta kendaraan, dalam 10 bulan pertama tahun ini, dibandingkan dengan sepertiga penjualan di tahun yang sama. periode tahun sebelumnya.

Tahun ini, perusahaan menghadapi tantangan penjualan yang sulit di Tiongkok, pasar mobil terbesar di dunia, karena popularitas merek dalam negeri dan persaingan harga yang ketat di tengah pesatnya transisi ke kendaraan listrik.

Nissan mengumumkan akan mendirikan pusat penelitian bersama dengan Universitas Tsinghua yang bergengsi di Tiongkok pada tahun depan untuk fokus pada penelitian dan pengembangan kendaraan listrik.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu kami mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang pasar Tiongkok dan mengembangkan strategi yang memenuhi kebutuhan pelanggan di Tiongkok,” kata Makoto Uchida, Presiden dan CEO Nissan.

Seiring dengan meningkatnya penjualan kendaraan listrik secara global, Nissan berusaha bersaing dengan pemimpin pasar seperti Tesla dan BYD. Nissan kini berencana mengekspor kendaraan listrik buatan China ke seluruh dunia untuk mengurangi biaya dan meningkatkan penjualan.

Untuk mewujudkan rencana ini, Nissan telah mengumumkan bahwa mereka akan mendirikan pusat penelitian bersama dengan Universitas Tsinghua di Tiongkok pada tahun depan yang akan fokus pada penelitian dan pengembangan kendaraan listrik, termasuk infrastruktur pengisian daya dan daur ulang baterai.

Presiden dan CEO Nissan Makoto Uchida berkata: “Kami berharap kolaborasi ini akan membantu kami mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang pasar Tiongkok dan mengembangkan strategi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Tiongkok dengan lebih baik.”

Langkah Nissan, yang dilaporkan oleh Reuters, adalah tanda lain bagaimana semakin besarnya kemampuan Tirai Bambu dalam produksi mobil mempengaruhi pembuat mobil di seluruh dunia yang terpaksa beralih ke manufaktur mobil. sektor.

Keuntungan utama bagi produsen kendaraan listrik Tiongkok ketika mereka berekspansi ke pasar global adalah posisi dominan mereka dalam rantai pasokan, yang membantu mereka menekan biaya. Contoh yang jelas adalah BYD.

Baca Juga : Game Online Gratis Dan Seru Untuk Dimainkan

BYD memiliki rantai pasokan baterai kendaraan listrik, mulai dari bahan mentah hingga paket baterai jadi, dan juga mengembangkan semikonduktornya sendiri.

Persaingan kendaraan listrik memasuki fase yang lebih maju, berfokus pada kesadaran konsumen selama dua hingga tiga tahun terakhir telah terkonsentrasi dan membentuk kualitas kendaraan listrik. Sekarang soal menjual dan menjual, dengan kualitas menjadi prioritas setelah kualitas ditetapkan.

Dilaporkan pada tahun 2023, di Amerika Serikat saja, penjualan kendaraan listrik dalam satu bulan akan mencapai rekor baru yaitu 1 juta penjualan. Langkah Nissan “belajar” ke China sangat cocok untuk memperkuat posisinya di industri kendaraan listrik global

Keunggulan Mobil Listrik China

Saat ini, semakin banyak orang yang sadar akan kerusakan yang disebabkan oleh mobil konvensional terhadap lingkungan dan secara aktif mencari solusi untuk memitigasinya. Mobil listrik Tiongkok adalah salah satu solusinya dan menawarkan banyak keuntungan yang menjadikannya pilihan yang baik bagi siapa saja yang ingin mengendarai mobil listrik.

Mobil Listrik Buatan China

Keunggulan mobil listrik Tiongkok

  • Biaya: Harga mobil listrik Tiongkok sangat terjangkau. Harganya sebanding dengan mobil berbahan bakar bensin dan menawarkan nilai uang yang sangat baik.
  • Efisiensi: Mobil listrik Tiongkok juga sangat efisien. Mereka tidak menggunakan banyak energi, sehingga tagihan listrik lebih rendah.
  • Perawatan rendah: Mobil listrik Tiongkok memerlukan perawatan minimal. Anda tidak perlu khawatir untuk mengganti oli atau busi atau perbaikan mahal lainnya.
  • Ramah lingkungan: Mobil listrik Tiongkok tidak menghasilkan emisi sehingga sangat ramah lingkungan. Mereka juga lebih tenang, sehingga tetangga Anda tidak akan diganggu.
    Identifikasi biaya yang terkait dengan infrastruktur kendaraan listrik dengan memeriksa berapa biaya stasiun pengisian kendaraan listrik komersial.
  • Performa: Mobil listrik Tiongkok menawarkan performa luar biasa. Mobil ini umumnya lebih cepat dibandingkan mobil tradisional dan juga memiliki sejumlah fitur yang menjadikannya mudah digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai.

Alasan Membeli Mobil Listrik Tiongkok
Jika Anda mencari cara untuk mengurangi emisi karbon dan menerapkan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan, mobil listrik Tiongkok adalah pilihan yang tepat. cara untuk pergi Solusi Anda adalah pilihan yang sangat baik. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus berinvestasi pada salah satunya:

  • Keselamatan: Mobil listrik Tiongkok sangat aman untuk dikendarai. Mereka dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan dan Anda tidak perlu khawatir dengan kebakaran mesin atau masalah terkait lainnya.
    Insentif: Pemerintah dan industri di seluruh dunia menawarkan insentif untuk mendorong masyarakat beralih ke mobil listrik. Dengan memanfaatkan insentif ini Anda dapat berhemat.
    Anda dapat menemukan bantuan khusus di direktori kontraktor pemasangan stasiun pengisian listrik kami.
  • Keringanan pajak: Banyak pemerintah juga menawarkan keringanan pajak bagi pemilik mobil listrik. Berinvestasi pada mobil listrik Tiongkok dapat menghemat banyak uang.
    Hemat dalam jangka panjang: Sekalipun Anda tidak ingin memanfaatkan insentif atau keringanan pajak, mobil listrik Tiongkok masih lebih murah dalam jangka panjang. Anda tidak perlu khawatir dengan biaya perawatan yang mahal atau sering bepergian ke pompa bensin.

Perusahaan mobil listrik Tiongkok yang harus diperhatikan:
Berikut adalah beberapa pemain kunci di pasar mobil listrik Tiongkok:

  • BYD : Pabrikan kendaraan asal Tiongkok ini adalah salah satu produsen mobil listrik terbesar di dunia dan terkenal dengan powertrain listrik Blade-nya.
  • BAIC Motor Corporation : BAIC menawarkan serangkaian mobil listrik dan berspesialisasi dalam kendaraan sel bahan bakar canggih.
  • GAC Engine : Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari GAC Group dan memproduksi kendaraan listrik, hibrida, dan sel bahan bakar dengan merek Aion.

Yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil listrik China:
Saat membeli mobil listrik China, perhatikan faktor-faktor berikut:

  • Otonomi: Seberapa jauh mobil dapat menempuh jarak sebelum perlu diisi dayanya?
  • Biaya: Meskipun pengoperasian mobil listrik lebih murah dibandingkan mobil berbahan bakar bensin dalam jangka panjang, biaya awalnya bisa lebih tinggi.
  • Infrastruktur: Apakah terdapat cukup stasiun pengisian listrik di dekat Anda?
  • Keandalan: Apakah mobil listrik Tiongkok memiliki reputasi dapat diandalkan?
    Dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini pada diri Anda sendiri, Anda akan siap mengambil keputusan yang tepat mengenai apakah mobil listrik Tiongkok tepat untuk Anda.

Konsep Utama

  • Mobil listrik Tiongkok sangat mementingkan efisiensi energi, keberlanjutan, dan perlindungan lingkungan.
  • Mengendarai mobil listrik. Mobil listrik Tiongkok berkontribusi terhadap kesehatan dan kesejahteraan Anda Kesehatan bumi
  • Produsen mobil listrik Tiongkok terkemuka yang harus diperhatikan adalah BYD, BAIC Motor Corporation, dan GAC Motor
  • Sebelumnya saat membeli mobil listrik Tiongkok, pertimbangkan jangkauan, biaya, infrastruktur, dan keandalan