Memahami Teknologi Mobil Untuk Tahun 2024

Memahami Teknologi Mobil Untuk Tahun 2024

Memahami Teknologi Mobil Untuk Tahun 2024 – Tahun lalu adalah tahun paling menarik yang pernah saya bahas di bidang teknologi selama lebih dari satu dekade. Kita telah melihat terobosan teknologi yang sah, terobosan dan reformasi OpenAI, kebangkitan Nvidia, runtuhnya SBF, dan perubahan besar Teknologi Besar di pasar saham.

Memahami Teknologi Mobil Untuk Tahun 2024

Memahami Teknologi Mobil Untuk Tahun 2024

rubiconraceteam – Tahun depan bisa menjadi puncak dari semuanya. Industri teknologi telah menginvestasikan begitu banyak uang dan upaya dalam kecerdasan buatan generatif sehingga model dan produk baru akan segera membanjiri pasar. Beberapa robot menyimpan informasi lebih lama dibandingkan robot saat ini, dan yang lainnya dapat mulai berpikir. Perkembangan LLM ini berada di puncak daftar prediksi saya untuk tahun 2024, termasuk hal-hal seperti kecerdasan buatan, self-driving, mixed reality, dan banyak lagi.

Langkah berikutnya AI generatif menjadi pusat perhatian
Model bahasa besar sudah bagus, namun masih jauh dari tujuan akhir oleh AI. Bahkan CEO OpenAI Sam Altman mengatakan pada sebuah pesta di NYC minggu lalu bahwa ChatGPT “tidak terlalu bagus”. Tahun 2024 kita lihat kondisinya seperti apa. Model mulai mengingat kita dan memperluas kemampuannya untuk melakukan percakapan selama beberapa sesi. Startup membuat kemajuan dengan meminta agen AI memesan penerbangan, menelepon Uber, dan mencatat pengeluaran. Obsesi baru muncul dari kemampuan model bahasa besar untuk berpikir dalam memprediksi kata berikutnya. Perdebatan mengenai apakah LLM dapat memahami akan menjadi pertarungan paling kontroversial dalam AI pada tahun 2024.

Baca Juga : Kecerdasan Buatan Dalam Industri Otomotif

Ilya Sutskever meninggalkan OpenAI
Setelah Sam Altman dicopot dari jabatan CEO OpenAI – dan dengan cepat menyesalinya – kepala ilmuwan OpenAI menemukan Ilya Sutskever . rumah baru pada tahun 2024. Anda dapat membatalkan beberapa hal, tetapi melemparkan perusahaan senilai $80+ miliar ke dalam kekacauan eksistensial bukanlah hal yang baik. dari mereka. Setelah kembali ke memo tersebut, Altman mengatakan dia dan Sutskever mendiskusikan bagaimana Sutskever “dapat melanjutkan pekerjaannya dengan OpenAI.” Ada banyak tawaran untuk layanan Sutskever dan mungkin sudah ada di kotak suratnya. Jika AI memutuskan untuk berhenti, kemungkinan besar langkah selanjutnya adalah buatan manusia.

Tahun Realitas Campuran
AI telah memberikan kehidupan baru ke dalam realitas campuran, dan tahun 2024 akan menjadi tahun yang besar. Mungkin tidak lama lagi avatar AI akan muncul di perangkat Oculus dan Vision Pro dan berinteraksi dengan manusia melalui pengalaman langsung. Bayangkan menonton olahraga di Vision Pro dengan avatar AI di dalam ruangan, mendukung tim Anda, dan menjawab pertanyaan tentang pertandingan, statistik tim, riwayat pemain, dan banyak lagi. Sementara itu, kacamata pintar yang dilengkapi kamera seperti Meta’s Raybans memiliki asisten AI yang bisa berbicara. dunia yang Anda lihat sendiri.

Elon Musk menjual X
Menjalankan jaringan sosial yang paling bermasalah di dunia itu melelahkan, dan para pemimpinnya biasanya tidak bertahan lama. Tidak mengherankan, Jack Dorsey yang selalu jeli adalah CEO Twitter yang paling lama menjabat. Dia membiarkan orang lain mengatasi rasa frustrasinya.

Baca Juga : Layanan Berbasis Cloud Dan Teknologi Big Data Di Industri Game

Musk akan menjual X pada kuartal terakhir tahun 2024, tak lama setelah pemilihan presiden AS. Pada titik ini, penurunan suku bunga The Fed akan membantu pemulihan nilai pasar sektor swasta, dan Musk dapat meninggalkannya dan kembali ke Tesla, SpaceX, dan proyek lainnya.

Meta kembali ke $1 triliun
Kapitalisasi pasar Meta turun menjadi $326 miliar tahun ini, memulai “Tahun Efisiensi” Mark Zuckerberg, yang mencakup pengeluaran besar dan pemutusan hubungan kerja. Perusahaan ini naik 180% tahun ini dan bernilai sekitar $900 miliar. Ini bukan nasihat investasi, namun penurunan suku bunga tahun depan akan membuat hidup lebih mudah bagi raksasa teknologi, dan Meta akan dengan mudah mencapai kapitalisasi pasar $1 triliun.

Nvidia mendapat waktu satu tahun
Kemudahan yang dialami Nvidia telah berakhir. Beberapa pesaing menantang pembuat chip tersebut. Dan kini kinerja spektakulernya di pasar saham, yang kapitalisasi pasarnya meningkat sebesar $800 miliar pada tahun 2023, mulai melambat. Pasar menilai perusahaan berdasarkan apa yang terjadi 12 hingga 18 bulan dari sekarang. Kini, dana investasi menyebar ke pesaing seperti AMD, Intel, dan raksasa teknologi.

Waymo menghindari pasar mobil self-driving
Setelah menjadi perusahaan self-driving paling menarik tahun ini, Waymo memimpin pada bulan Desember. Dalam perang gesekan, Cruise kehilangan CEO, sekitar 24% karyawannya, dan sebagian besar ambisinya setelah kecelakaan menyebabkan kendaraannya ditarik dari jalan umum. Tesla harus memperbaiki jutaan mobil yang fitur self-driving-nya tidak cukup aman. Pendekatan metodologis Waymo terbukti cerdas, dan perusahaan akan memperkuat posisi kepemimpinannya di tahun mendatang.

Ini tahunnya. Terima kasih banyak telah membaca. Saya sangat menghargai Anda semua dan tidak sabar untuk kembali melakukannya pada bulan Januari.